Antisipasi Emosi Warga, Polsek Binjai Hulu Mediasi Dugaan Perselingkuhan

Tribratanews.Polri.go.id-Polda Kalbar-Polres Sintang- Polsek Binjai hulu, -Antisipasi adanya gejolak amarah warga Kasi Humas Polsek Binjai hulu Bripka Eky Tri Waluyo bersama perangkat desa Binjai hilir mediasi dugaan perselingkuhan antara UT dan EN bertempat di Kantor Desa Binjai hilir jam 11.00 Wib. Sabtu (13/1/2018).

Hal ini bermula adanya warga yang menemukan motor Sdr.UT di salah satu rumah tetangga EN pada jumat (12/01) sekitar jam 21.00 Wib yang beralamat di dusun suka jaya desa binjai hilir selanjutnya bibinya melihat kedua pasangan ini bertemu di belakang rumahnya sehingga kedua langsung lari, warga pun mencari kedua orang ini bersama Anggota Polsek Binjai hulu yang piket.

” Untuk mengantisipasi amukan warga petugas mengamankan motor tersebut ke Mako Polsek Binjai hulu dan mencari kedua pasangan tersebut dengan menelponnya tepat jam 01.00 Wib kedua pasangan ini datang ke rumah Ketua BPD Sdr.Yusup selaku tokoh masyarakat karena waktunya sudah larut malam dan melanjutkan permasalahannya di kantor desa esoknya,” tutur Bripka Eky.

Turut hadir dalam penyelesaian ini Ketua BPD Sdr.Yusup, Sekdes Binjai hilir Sdr.Ruswandi didampingi Kasi Humas Lolsek Binjai serta Pihak keluarga yang bermasalah.

Dalam kesempatan itu Kasi Humas Polsek Binjai hulu Bripka Eky Tri Waluyo menghimbau kedua belah pihak yang bertikai agar menyelesaikan permasalahan dengan kepala dingin jangan ada perkelahian dan diselesaikan dengan kekeluargaan.

“Kepolisian Sektor Binjai hulu akan mencari win win solution dalam masalah ini dengan memediasi kedua belah pihak tersebut guna mencegah adanya perkelahian antar ke dua belah pihak “ungkap Bripka Eky Tri Waluyo.

Hasil pertemuannya menyepakati untuk tidak mengulangi perbuatannya lagi karena UT sudah berkeluarga dan kedua belah pihak tidak ada saling intimidasi.Jika masih mengulangi lagi maka akan siap diproses sesuai aturan hukum yang berlaku.

Penulis : Eky
Editor : Alfian.N/Nanang P.
Publish : Ilmy PNC

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password