Kolaborasi Polisi dan Bhayangkari, Suplai Air Bersih kepada Korban Banjir Pesanggaran

Polres Banyuwangi Salurkan Bantuan Air Bersih 2

Tribratanews.polri.go.id – Polda Jatim – Polres Banyuwangi – Kapolres Banyuwangi AKBP Donny Adityawarman, S.I.K., M.Si. memimpin penyaluran bantuan air bersih kepada korban banjir di Dusun Pancer, Desa Sumberagung, Kecamatan Pesanggaran, Sabtu (13/1).

Musibah banjir yang melanda Desa Sumberagung, Kecamatan Pesanggaran tersebut membuat aktivitas warga terganggu. Pasalnya, genangan air akibat meluapnya Sungai Gonggo membuat rumah warga terendam dan sebagian warga mengungsi ke tempat yang aman. Akibatnya, krisis air bersihpun tak terelakkan.

Menggunakan water canon sebanyak 9000 liter air bersih dibagikan secara gratis kepada warga. Perwira dengan dua melati di pundak tersebut turun tangan dalam pendistribusian bantuan tersebut. Tak hanya disitu, barisan ibu Bhayangkari juga turut ambil bagian. Para ibu cantik yang dipimpin Ketua Cabang Bhayangkari Banyuwangi Ny. Selvi Adityawarman turut dalam barisan para polisi ini.

Dengan cekatan kolaborasi polisi bersama istri ini menyalurkan air bersih ke jerigen milik warga yang sudah mengantri. Tak canggung, para ibu Bhayangkari yang menggunakan seragam berwarna pink tersebut semangat turut mengangkat selang bersama dengan barisan personil Sabhara yang juga bersiap.

Polres Banyuwangi Salurkan Bantuan Air Bersih 4

Kegiatan tersebut bertujuan agar warga bisa minum, memasak, dan keperluan lain menggunakan air yang layak konsumsi. Rasa empati yang tinggi kepada warga ditunjukkan oleh para Bhayangkara Polres Banyuwangi ini dengan turun langsung ke lapangan.

Kapolres Banyuwangi AKBP Donny Adityawarman, S.I.K., M.Si. mengatakan, “Karena sumur masih tergenang air bercampur lumpur, maka kami salurkan bantuan air layak konsumsi agar warga dapat mandi, memasak dan mencuci dengan bersih”.

Ditambahkannya, situasi di lokasi banjir perlahan surut. Meski demikian para warga dihimbau tetap waspada potensi luapan air mengingat curah hujan yang tinggi masih terjadi di wilayah Banyuwangi selatan.

“Tim gabungan masih kami siagakan di titik rawan untuk memantau perkembangan situasi guna memastikan keamanan dan keselamatan warga”, ungkapnya.

Penulis   : Rossy Oktavia – Humas Polres Banyuwangi

Editor     : Alfian Nurnas

Publish   : Rossy Oktavia

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password