Tanda Tangani NPHD, Polda Sulsel Terima Anggaran Pengamanan Pilkada Sebesar Rp 128 Miliar

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulsel, Kapolda Sulsel Irjen Pol Umar Septono dan Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo menandatangani penyerahan anggaran pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018 melalui Nota Pemberian Hibah Daerah (NPHD) di kantor Gubernur Sulsel, Jumat (12/1/18).

Dengan ini Pemerintah Provinsi Sulsel secara resmi menyerahkan anggaran pengamanan Pilkada 2018 sebesar Rp 128 Miliar termasuk bagian untuk Kodam XIV Hasanuddin sebesar Rp 6,5 miliar.

Kapolda Sulsel Irjen Pol Umar Septono menyebutkan angka tersebut berkurang dari anggaran yang diusulkan sebesar Rp 220 miliar dan dinilai masih jauh dari angka ideal yang dibutuhkan oleh Polda Sulsel.

“Kalau masalah ideal, tentu belum ideal karena yang kita ajukan sebesar Rp 220 Miliar. Tapi kemampuan Pemerintah Daerah (Pemda) hanya di berikan kepada kita Rp 128 Miliar. Ini akan digunakan seoptimal mungkin untuk mengamankan pilkada serentak ini,” ungkapnya.

Diketahui, untuk membiayai Pilkada 2018, Pemprov telah menyiapkan anggaran lebih dari Rp600 miliar. Terdiri dari KPU Rp378 miliar, Bawaslu Rp99 miliar dan pengamanan Rp128 miliar.

Penulis : Bara

Editor : Alfian

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password