Cegah Penyimpangan Pupuk Bersubsidi, Kanit Sabhara Lakukan Patroli di Kios Pupuk

Tribratanews.Polri.go.id-Polda Kalbar-Polres Sintang- Polsek Sintang kota, -Dalam rangka menjaga situasi tetap kondusif terutama mencegah penyimpangan penyaluran pupuk bersubsidi, Kanit Sabhara Polsek Sintang Kota Ipda Nikadelis Dekok melaksanakan patroli dan sambang kepada pendistribusi pupuk bersubsidi.

Giat patroli dan sambang yang dilakukannya dengan cara mendatangi kios pupuk dan obat pertanian 77 di jalan MT. haryono Sintang, Kamis (11/01/2018).

“Kami harap tidak ada penyelewengan maupun pengoplosan pupuk bersubsidi dengan pupuk non subsidi karena hal tersebut melanggar aturan edar dan dapat dikenai sangsi hukum.”, himbau Ipda Nikadelis Dekok.

“Pupuk bersubdisi itu hanya untuk petani yang tergabung dalam kelompok tani dan jumlah petani sudah direkap dengan baik, jadi petani dihimbau tidak perlu khawatir semua akan kebagian pupuk, meskipun permintaan petani cukup tinggi di saat musim tanam berlangsung”, papar Sulaiman ditemui di kios miliknya.

“Untuk kelancaran proses pendistribusian, kami akan terus berkoordinasi dengan dinas-dinas terkait khususnya untuk melakukan perhitungan kebutuhan pupuk sehingga pendistribusian pupuk bersubsidi ini bisa memenuhi kaidah 6 tepat yaitu tepat waktu, jenis, lokasi, jumlah, mutu dan harga,” tutup Sulaiman.

Sulaiman mengakui memang masih ada keluhan petani yang kesulitan memperoleh pupuk di beberapa daerah, hal itu disebabkan banyak petani yang tidak terdaftar di RDKK yaitu Rencana Distribusi Kebutuhan Kelompok, akibatnya pada saat mereka membutuhkan pupuk bersubsidi mereka tidak terlayani karena tidak mendapatkan jatah di kios-kios.

Kapolsek Sintang Kota , Iptu Ruslan Abdul Gani, SH menyatakan bahwa selain mencegah adanya penyelewengan pendistribusian pupuk bersubsidi, giat menyambangi kios pupuk dengan patroli dialogis ini bermaksud menjalin kedekatan dengan masyarakat, juga untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas dan kriminalitas di wilayahnya.

Penulis : Imam
Editor : Alfian.N/Nanang P.
Publish : Hariyanto

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password