Ratusan Personil Polisi Dikerahkan Amankan Hari Terakhir Pendaftaran Cabup dan Cawabup Biak Numfor

Tribratanews.polri.go.id, Papua Polres Biak – Ratusan personil gabungan Polres Biak Numfor dan Kompi I Brimob Biak dilibatkan melakukan pengamanan di hari terakhir pendaftaran calon Bupati dan Wakil Bupati di Kantor KPUD Kabupaten Biak Numfor, Rabu (10/1/2017).

Selain di kantor KPUD, juga dilakukan pengamanan di tempat titik kumpul massa para kandidat, termasuk jalur yang dilalui kandidat dan massa pendukungnya. Hal tersebut dibenarkan Kabag Ops Polres Biak Numfor AKP Samuel Dominggus Tatiratu. SIK yang memimpin Lansung pengamanan itu.

IMG-20180110-WA0167-960x640

Dikatakan Kabag Ops bahwa untuk pengamanan hari ini yang merupakan hari terakhir waktu pendaftaran sebagaimana yang telah ditetapkan oleh KPUD, sengaja dilibatkan personil cukup banyak dari dua hari sebelumnya, karena sesuai informasi bahwa ada dua pasangan calon yang maju melalui partai akan mendaftar hari ini.

“Ada dua pasangan yang mendaftar hari ini yaitu pasangan calon Nico Ronsumbre dengan Akmal Bachri dan pasangan calon Herry Ario Naap dan Nehemia Wospskrik, “terang Kabag Ops.

IMG-20180110-WA0026

Kabag Ops juga menambahkan bahwa sebelumnya, yaitu dihari pertama telah mendaftar satu pasangan yang melalui jalur independen dan pagi tadi juga telah dilakukan verifikasi ulang untuk melengkapi kekurangan persyaratan yang diberikan oleh pihak KPUD.

Hingga selesainya kegiatan pendaftaran, situasi kamtibmas berlangsung aman dan kondusif. (*)

Penulis : Ruslan
Editor : Alfian Nur
Publish : Ruslan

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password