Kapolda Kalbar Silaturahmi ke BPOM

6d4d45f4-7f36-467f-a15c-2747303568ee

Tribratanewspolri.go.id, Polda Kalbar – Kapolda Kalbar Irjen Pol Didi Haryono bersilaturahmi ke Balai Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Provinsi Kalimantan Barat, Rabu (10/1/2018).

f3350bc1-45ea-4ce9-adfa-1ee290f19328

Silaturahmi ini disambut langsung oleh Kepala BPOM Provinsi Kalbar Dra. Corry Panjaitan dan kemudian dilanjutkan dengan paparan.

Tujuan silaturahmi ini adalah untuk menjalin kerjasama serta melaksanakan koordinasi bersama dengan lintas instansi dan sektoral salah satunya yaitu BPOM.

“Dengan adanya koordinasi yang baik, maka diharapkan seluruh aspek yang bergerak dalam pemerintahan maupun swasta dapat terlaksana dengan baik. Sehingga pengawasan yang telah dilaksanakan di perbatasan maupun diwilayah kita sendiri dapat semakin ditingkatkan. Dengan harapan agar penyalahgunaan obat-obatan maupun makanan dapat segera kita tindaklanjuti bersama”, ujar Kapolda Kalbar.

Banyak dampak negatif dari penyalahgunaan obat-obatan maupun makanan. Salah satunya yaitu kosmetik yang didominasi oleh wanita. Banyak oknum menjual dengan harga murah untuk menarik minat pembeli. Apabila pembeli tidak teliti maka yang terjadi adalah kerugian. Efek yang ditimbulkan bahkan bisa merusak kulit. Oleh karena itu kita sebagai penegak hukum harus bersinergi dengan BPOM untuk mencegah penyalahgunaannya.

bc445004-13ac-41ec-bbe2-6630e0348d96

“Kita memiliki peran penting sebagai penegak hukum, sebagai balai pengawasan, bahkan sebagai orangtua, untuk itu kita wajib meminimalisir peredarannya terutama bagi kalangan generasi muda”, jelas Kapolda Kalbar.

Penulis : Dikta

Editor : Nanang P

Publish : Dikta

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password