Wakapolda Maluku Utara Melaksanakan Supervisi dan Pengecekan Kesiapan Pleton Dalmas Polres Halbar

Tribratanews.polri.go.id – Polda Maluku Utara, Kunjungan Kerja Wakapolda Maluku Utara Kombes Pol Drs. Immanuel Larosa bersama rombongan Pejabat Utamana melaksanakan kunjungan di Mapolres Halbar. Kunjungan tersebut dalam rangka Supervisi dan Pengecekan secara langsung pemantapan Peleton Dalmas Polres Halbar baik Dalmas Kerangka maupun Dalmas Inti.

Supervisi ke Polres Halbar yang di dampingi oleh Kasat Brimob Polda Malut, Dir Sabhara, Dir Pam Obvit, Akbp Irfan dan Akbp Gunawan.

Wakapolda Malut bersama Tim Supervisi tiba di Mapolres Halbar, dan disambut langsung oleh Kapolres Halbar bersama Para Kabag, Kasat serta Para Perwira jajaran Polres Halbar.

Tim Supervisi yang dipimpin Wakapolda Malut dan didampingi Kapolres Halbar beserta para Kabag, Kasat dan unsur Perwira jajaran Polres Halbar melaksanakan Pengecekan kesiapan dan menyaksikan simulasi peragaan formasi Dalmas oleh Peleton Dalmas Polres di lapangan apel Polres halbar.

Pelaksanaan simulasi dan peragaan formasi dalmas selesai, selanjutnya Waka Polda Malut, memberikan arahan, Koreksi dan Evaluasi terkait pelaksanaan peragaan Dalmas.

Dalam arahannya Waka Polda Malut menekankan bahwa dalam pelaksanaan latihan harus sungguh – sungguh serta harus kelihatan tahapan- tahapannya, baik peran Binmas sebagai Negosiator, Raimas dan teknik lintas ganti, maupun langkah – langkah Dalmas harus kelihatan.

Perlengkapan – perlengkapan yang sudah ada mohon diberdayakan dan disiapkan, bilamana ada kerusakan perlengkapan dan sudah tidak layak pakai agar segera di laporkan.

selanjutnya Wakapolda menegaskan bahwa agar pleton dalmas kerangka dan pleton dalmas inti Polres Halbar agak lebih giat berlatih di karenakan masi banyak kekurangan yang harus di perbaiki, dan pleton dalmas kerangka dan pleton dalmas inti Polres Halbar di berikan waktu 1 minggu untuk berlatih bentuk dan tahapan formasi dalmas lebih baik dan akan di cek kembali oleh Wakapolda Malut satu minggu kedepan .

Wakapolda memerintahkan Kapolres agar sesegera mungkin melatih pleton dalmas awal dan pleton dalmas kerangka hingga membentuk suatu pasukan pleton dalmas yang tangguh dan disiplin di Polres Halbar untuk siap mengghadapi unjuk rasa dan siap untuk di serpas ke wilayah-wilayah yang membutuhkan bntuan.

Beliau juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh Personil Polres Halbar atas pelaksanaan kegiatan yang di laksanakan.

Penulis : Mandala Putra
Editor : Kang Iqbal96
Publish : Wanto Batjan

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password