Sukacita Dalam Perayaan Natal Bersama Polda Kalbar

Tribratanewspolri.go.id, Polda Kalbar – Polda Kalbar melaksanakan perayaan Natal Bersama di Pendopo Gubernur Kalbar, Senin (8/1/2018) yang dimulai pada pukul 17.00 Wib.

BEC7C790-E720-4363-920E-7061CFA2A35F

Dengan mengusung tema “Damai sejahtera kristus terwujud dalam Polri yang Profesional, Modern dan Terpercaya” ibadah serta perayaan Natal bersama pun diikuti dengan penuh semangat dan sukacita.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kapolda Kalbar Irjen Pol Didi Haryono, Wakapolda Kalbar Brigjen Pol Amrin Remico, Pangdam XII/Tpr, Lantamal, Danlanud, Ketua Dewan Adat Dayak, Ketua Persekutuan Gereja Kristen Indonesia, Uskup Agung Pontianak Mgr. Agustinus Agus, tokoh agama dan masyarakat, serta jemaat dari seluruh gereja yang ada di Pontianak.

B1F6AD06-C1A8-4B0A-B3E2-AADC54AB4684

Kapolda Kalbar Irjen Pol Didi Haryono dalam amanatnya menghimbau agar seluruh lapisan masyarakat selalu aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban, menjunjung tinggi rasa toleransi, serta memberantas barang-barang ilegal.

B5F15846-BB87-45C7-ADAA-C477B73D0D9B

“Kepolisian tidak akan mampu melaksanakan tugas secara maksimal apabila masyarakat tidak dilibatkan. Untuk itu saya mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk ikut dalam menegakkan hukum, kita tingkatkan situasi dan kondisi yang sudah kondusif namun tetap harus waspada terhadap ancaman-ancaman yang dapat merusak kesatuan dan persatuan. Apabila perkara-perkara kecil kita abaikan, tentu dampak buruk akan timbul yaitu perkara yang lebih besar. Oleh karena itu kita harus memiliki prinsip-prinsip dalam menjaga keamanan dan ketertiban, mari kita bersama-sama memberantas peredaran barang ilegal sesuai dengan misi daripada Kepolisian Daerah Kalimantan Barat yaitu “Polda Kalbar Berkibar”.

Diakhir amanatnya Kapolda Kalbar berharap agar Polisi dan masyarakat memiliki hubungan yang erat karena masyarakat juga merupakan bagian dari tugas kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban. Sehingga hal-hal buruk yang tidak diharapkan dapat dimininalisir dengan berbuat lebih banyak.

“Semoga kita semakin menjadi pribadi yang lebih baik lagi, menjadi pribadi yang lebih mengerti, karena kita adalah satu “Bhineka tunggal ika”, ungkap Kapolda Kalbar.

Penulis : Dikta

editor : Alfian N/Nanang Purnomo

publish : Chia Dm

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password