Laka Lantas di Nabire : Lalainya Sopir Truck saat Berkendara, 1 Korban Meninggal Dunia

Tribratanews.polri.go.id – Poda Papua Nabire, Pada hari Senin Tanggal 08 Januari 2018 Pukul 09.40 Wit bertempat di Kampung Ekimani Distrik Kamu Utara Kab. Dogiyai telah terjadi laka lantas antara Kendaraan Roda 6 ( Truk ) DS 9178 K dengan pejalan kaki yang mengakibatkan korban Meninggal dunia.

Kapolsek Kamu Iptu Ngarifin, SH menjelaskan bahwa, “Pengemudi mobil truck dari arah Kampung Pugatadi Distrik Kamu Utara hendak ke Basekamp PT. Fajar Mustika untuk mengambil material sesampainya di TKP tepatnya di jalan trans Enarotali – Nabire Kampung Ekimani Distrik Kamu Utara Kabupaten Dogiyai, pada saat itu pelaku melihat korban di sebelah kiri jalan hendak menyeberang kesebelah kanan jalan, tiba – tiba korban kembali ke sebelah kiri jalan sehingga sopir hilang kendali dan tabrakan terjadi yang mengakibatkan korban meninggal dunia,” kata Kapolsek Kamu.

“Dengan adanya kejadian tersebut pengemudi hendak mengamankan diri ke Pos Brimob di karenakan masyarakat sekitar TKP mengejar pelaku dan sesampainya di jembatan kali tuka pengemudi dihadang oleh masyarakat dan melakukan pelemparan dengan menggunakan batu yang mengakibatkan pengemudi mengalami luka pada kepala bagian kiri dan kendaraan dirusak dengan melakukan lemparan batu yang mengakibatkan kaca samping kiri kanan hancur dan kaca depan retak,” lanjut Kapolsek Kamu.

Dengan identitas pengemudi U (47), korban MG (8) korban mengalami pecah di bagian kepala

“Langkah – langkah yang telah diambil oleh kami dari pihak Kepolisian, menerima laporan, mendatangi TKP, melakukan mediasi terhadap keluarga korban dan parah tokoh yang ada di Kampung Ekimani untuk mempercayakan permasalahan tersebut kepada pihak Kepolisian, memberikan pemahaman kepada masyarakat yang ada di Kampung tersebut untuk tidak melakukan tindakan – tindakan yang anarkis, memberikan sarana kontak kepada keluarga korban, mengamankan pengemudi mobil truck ke Polres Nabire dan BB berupa 1 unit Kendaraan Roda 6 milik PT Fajar Mustika dengan DS 9178 K di Mapolsek Kamu,” jelas Kapolsek Kamu, Iptu Ngarifin kepada Subbag Humas Polres Nabire.

WhatsApp Image 2018-01-08 at 18.00.32

Terjadinya laka lantas tersebut terjadi di karenakan kurang hati – hatinya pengemudi kendaraan roda 6 sehingga mengakibatkan korban meninggal dunia.

Pelaku telah di amankan ke Mapolres Nabire, dan saat ini jenasah telah di semayamkan di rumah duka, dan direncanakan pada hari Selasa tanggal 9 Januari 2018 akan dilaksanakan pemakaman. “Selanjutnya Pihak keluarga korban telah menerima kejadian tersebut dan telah berjanji tidak akan melakukan tindakan – tindakan anarkis dan menyerahkan permasalahan ini kepada pihak Kepolisian untuk diselesaikan secara kekeluargaan dengan pihak Perusahan PT Fajar Mustika,” ungkap Kapolsek Kamu. (*)

Penulis : Efer/Res Nabire
Editor : Alfian Nurnas
Publish : Efer/Res Nabire

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password