Komitmen Kuat Berantas Narkoba, Kapolres Trenggalek : ini Bukti Keseriusan Kami

Tribratanews.polri.go.id – Polda Jatim – Polres Trenggalek, Kepolisian Resort Trenggalek kembali menunjukkan komitmen kuatnya dalam memberantas Narkoba khususnya di kalangan internal kepolisian. Satresnarkoba Polres Trenggalek bekerjasama dengan Sipropam Polres Trenggalek menggelar tes urine bagi seluruh pejabat utama, perwira staf serta jajaran Satresnarkoba dan Sipropam. Tak terkecuali, Kapolres Trenggalek AKBP Didit Bambang Wibowo S, S.I.K., M.H. pun turut serta dalam pemeriksaan urine ini. Hal tersebut menunjukkan keseriusan Polres Trenggalek dalam mencegah penyalahgunaan Narkoba, Senin (08/01).

Saat dikonfirmasi, AKBP Didit menuturkan, penyalahgunaan Narkoba bisa menyerang siapa saja tanpa mengenal strata dan jabatan. Baik itu perwira, bintara maupun PNS Polri. Itu sebabnya tes urine kali ini menyasar level pimpinan mulai dari Kapolres hingga Kanit dan first line supervisor lainnya. Ia pun turun tangan mengawasi langsung jalannya tes urine.

“Ini bukti keseriusan kami, tidak hanya Bintara tapi semua. Termasuk Kapolres juga diperiksa urine” ujar AKBP Didit.

Selaku koordinator kegiatan, Kasatresnarkoba Polres Trenggalek AKP Hariyanto, S.H., mengatakan, pihaknya sengaja menggelar tes urine secara mendadak tanpa ada satupun pihak yang tahu. Selesai apel pagi baru diumumkan kepada seluruh perwira. Tujuannya agar tidak ada manipulasi atau menghindar dari tes urine.

“Pemeriksaan urine seperti ini akan rutin dilaksanakan. Waktunya acak dan tidak ditentukan. Jika ada yang terlibat baik sebagai pengguna maupun pengedar sudah pasti ada resiko hukum yang harus ditanggung” jelas AKP Hariyanto.

Sedangkan Kasipropam Polres Trenggalek, Iptu Kasmari, SH menegaskan, pihaknya sangat mendukung tes urine tersebut. Bahkan anggota provos sendiri yang biasanya bertugas sebagai penyelenggara tak luput dari pemeriksaan kali ini.

Disinggung tentang hasil tes urine, Iptu Kasmari menyatakan, dari 65 perwira dan anggota yang diperiksa urine, tidak ada satu pun yang terindikasi penggunaan Narkoba ataupun obat berbahaya.

“Semua negatif, tidak ada yang terindikasi Narkoba” ucap Iptu Kasmari.

“Ini sekaligus warning bagi anggota yang lain. Tidak ada toleransi bagi pengguna maupun pengedar Narkoba. Jika terbukti kami pastikan ditindak tegas sesuai peraturan dan hukum yang berlaku” pungkasnya.

Penulis : Ady / Polres Trenggalek Jatim
Editor : Alfian Nurnas
Publish : Handoko / Polres Trenggalek Jatim

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password