Terungkap Kasus Pembunuhan Wanita Bercadar

Tribratanews.polri.go.id- Polda Jatim, Pengungkapan kasus  misteri pembunuhan Nurul Khotimah (40), yang ditemukan di pinggir jalan Desa Menang, Kecamatan Pagu, Kabupaten Kediri akhirnya berhasil terungkap. Pelaku pembunuhan mantan kekasih saat SMA.

Kasatreskrim Polres Kediri, AKP Hanif Fatih menjelaskan setelah melakukan penyelidikan intensif selama 3 hari, polisi berhasil membekuk pelaku yang juga mantan kekasih. Tersangka berinisial M, warga Kecamatan Wates, berprofesi sebagai pengusaha konveksi sablon di daerahnya.

“Akhirnya setelah 3 hari penyelidikan secara intensif, kami menemukan bukti kuat bahwa korban dibunuh dan tersangka berhasil kami ungkap dan tangkap, yaitu mantan kekasih korban semasa sekolah,” ucap Hanif kepada detikcom saat dihubungi, Senin (8/1/2018).

Penyebab warga Tulungagung tewas, jelas dia, karena lehernya dijerat dengan seutas tali. Saat ditanya motif melakukan pembunuhan ibu dua anak yang berprofesi sebagai penjual perlengkapan busana muslim, Hanif enggan menjelaskan detail. Hanif menegaskan jika polisi telah menemukan bukti-bukti yang cukup untuk menjadikan M sebagai tersangka.

“Kalau detail motif dan lain-lainnya nanti ya, yang jelas saat ini polisi telah menemukan bukti kuat pelaku merupakan M, yang merupakan mantan kekasih korban saat sekolah dengan latar belakang asmara,” tambah AKP Hanif.

Tersangka diduga menghabisi korbannya dengan menjerat leher dengan seutas tali, dan membuang jasadnya di pinggiran jalan Desa Menang, Kamis (4/5/2018) sore lalu.

Kini M telah diamankan di Mapolres Kediri untuk proses hukum selanjutnya. Polisi sempat kesulitan mengungkap kasus ini. Sebab, selain tidak ditemukan identitas korban, polisi juga kesulitan mendapatkan saksi mata di lokasi kejadian.

Namun semuanya terungkap saat unit opsnal Satreskrim Polres Kediri mendapat dan memeriksa telepon genggam korban dan sejumlah orang yang dicurigai sebagai pelaku. Polisi juga memeriksa penjual alat tulis dan warga yang melihat keberadaan mobil jenis Station Wagon di sekitar TKP sesaat sebelum penemuan mayat.

Te
Penulis  : Ice / hms jtm
Editor    : Alfian Nur
Publish  : Ice

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password