Giat Cipta Kondisi Dengan Patroli Rutin

Tribratanews.polri.go.id – Polda Kalbar – Polres Sanggau – Jumat (05/01) 2018, sekira pukul 23.00-02.00 Wib, Kapolsek Sekayam AKP Suparwoto, S. IP memimpin langsung giat Cipta kondisi dengan patroli Malam di wilayah Desa Balai Karangan Kec. Sekayam.

Bersama Anggota, Kapolsek Sekayam melaksanakan giat Patroli menggunakan kendaraan Sepeda Motor.

Dalam pelaksanaan giat patroli tersebut, sasarannya antara lain tempat-tempat berkumpul muda-mudi atau warga yang biasa berkumpul hingga larut malam seperti di warnet, warung kopi, serta di pos kamling yang ada di Kec. Sekayam.

Dalam kesempatan itu juga, saat mendatangi tempat-tempat yang menjadi sasaran Patroli, AKP Suparwoto menghimbau baik kepada warga yang melaksanakan ronda malam maupun sedang bersantai di warung kopi serta warnet agar kiranya dapat menjaga sitkamtibmas, menjaga toleransi sosial, dengan tidak membuat keributan serta menghimbau agar tidak ada warga yang mengkonsumsi miras dan Narkoba.

Disampaikan juga agar tetap selalu waspada terhadap lingkungan sekitar, guna mengantisipasi terjadinya kejahatan konvensional seperti pencurian serta mengingatkan agar tidak berkumpul hingga larut malam sehingga mengganggu warga yg sedang istirahat.

Selain itu juga disampaikan terkait situasi jelang Pilkada 2018 agar tidak mudah terpengaruh dengan isu-isu termasuk penyalahgunaan medsos, apabila mengetahui hal-hal yang dapat menganggu sitkamtibmas dapat dilaporkan ke Polsek Sekayam di nomor Call Center Polsek Sekayam 085250730111 untuk ditindaklanjuti.

Menurut Kapolsek Sekayam, keamanan lingkungan juga menjadi tanggung jawab bersama bagi masyarakat, berbagai upaya telah kita lakukan demi sitkamtibmas yang aman serta kondusif, salah satunya dengan giat patroli seperti ini.

“Untuk memudahkan komunikasi serta mengetahui secara langsung kondisi keamanan wilayah, kita ajak Masyarakat untuk saling menjaga sitkamtibmas di sekitarnya agar selalu termonitor perkembangan situasi yang ada, itu semua kita lakukan demi terciptanya sitkamtibmas yang aman serta kondusif” pungkas AKP Suparwoto.

Penulis : Denny Ardiyanto
Editor : Alfian Nurnas / Nanang. P
Publish : Dikta

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password