Cipkon, Polsek Bengkayang Amankan Remaja Pesta Lem Fox

Polres bengkayang, polsek bengkayang, Dalam meningkatkan suasana kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum, kepolisian sektor Bengkayang menggelar operasi Cipkon (cipta kondisi), jumat. 5/1/2018 jam 10 wiba sampai selesai.

Mengemban tugas selaku anggota Polri memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, menegakkan hukum, dan memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat. Khusus nya polsek bengkayang melakukan kegiatan operasi cipta kondisi di wilayah hukum yang di pimpin langsung oleh kapolsek Bengkayang Ipda I Gusti Bagus Krisna Wardana.S.Tr.K. sebelum kegiatan di laksanakan kapolsek mengambil apel untuk memperikan arahan terkait dalam kegiatan cipkon.

Kegiatan ini dilakukan untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas serta menjaga kondusifitas wilayah hukum Polsek bengkayang, menekan angka kriminalitas serta memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat.

Dalam pelaksanaanya, lanjut Kapolsek…. dengan beberapa anggotanya, baik yang berpakaian dinas maupun yang berpakaian preman dengan sasaran 3C, Narkoba, tempat penginapan, Hiburan, Sajam dan Miras.

didalam pelaksanaan cipkon, kapolsek Bengkayang juga menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada masyarakat. untuk ikut membantu menjaga keamanan dan ke tentraman, berjalan nya kegiatan di taman kota Bengkayang menemukan 4 orang remaja sedang pesta lem fox dengan cara menghirup. ke empat remaja tersebut merupakan warga masyarakat Kelurahan Bumi Emas kecamatan bengkayang antara lain Irfan,Robi,Heri dan Stepen.
hery dan stepen merupakan pelajar SMK kelas 11 dan SMP kelas 9 sedangkan Irfan dan Robi putus sekolah.

” ke empat remaja yang terjaring ini kami gelandang ke mako. untuk di mintai keterangan lebih lanjut. kemudian dari ke empat remaja tersebut kita berikan bimbingan dan pembinaan”. ucap kapolsek Ipda I Gusti Bagus Krisna Wardana.S.Tr.K

” kita panggil orang tua mereka dan kita berikan himbauan serta masukan kepada orang tua mereka serta kita berikan pernyataan agar ke empat remaja tersebut tidak lagi mengulangi perbuatan nya” tutup kapolsek.

dari penjelasan akhir kapolsek meminta kepada remaja untuk tidak menjadi pelaku tindak kejahatan mari bersama-sama menjadikan remaja berpotensi untuk membangun daerah nya. tidak lupa pula kapolsek menghimbau kepada para org tua untuk selalu mengawasi anak – anak remaja nya dalam pergaulan sehari – hari.

Penulis : Karmansyah
Editor : Alfian. N/Nanang. p
Publish : Ilmy PNC

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password