Arus Balik Pasca Natal dan Tahun Baru, Penumpang KM. Sinabung yang Naik di Pelabuhan Biak Membludak

Tribratanews.polri.go.id, Papua Polres Biak – Jumlah penumpang KM. Sinabung yang naik di pelabuhan laut Biak meningkat cukup segnifikan pada arus balik pasca perayaan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018, Sabtu (6/1/2017).

Hal tersebut terlihat saat KM. Sinabung bersandar di pelabuhan laut Biak pada hari Jum’at (5/1/2018) yang sebelumnya berlayar dari pelabuhan Jayapura dan selanjutnya akan melanjutkan perlayaran menuju pelabuhan Manokwari, Sorong hingga ke pulau Jawa.

IMG-20180106-WA0003

Menurut Kasubsektor Kawasan Laut Ipda Muhamad Bagus Irianto. SE usai memimpin pengamanan sandarnya KM. Sinabung di pelabuhan Biak, bahwa jumlah penumpang yang naik mencapai hingga 2500an penumpang, sedangkan yang turun hanya berkisar 800an penumpang, demikian halnya dengan penumpang lanjutan hanya sekitar 500an lebih.

“Untuk penumpang naik sangat meningkat dibandingkan dengan kapal sebelumnya, sehingga membuat kami pihak keamanan cukup kewalahan untuk melakukan pengawasan, terutams pada pintu masuk, terlebih Kapal bersandar saat malam hari yaitu pada pukul 21.15 WIT dan berangkat sekitar pukul 23.20 WIT, dan hingga kapal kembali berlayar situasi dipelabuhan laut Biak dalam keadaan aman dan kondusif, “ungkap Ipda Bagus.

IMG_20180106_085128

Ditambahkan Kasubsek bahwa kemungkinan pada kapal berikutnya akan lebih banyak lagi penumpang yang akan naik terutama pada tujuan Jayapura dan wilayah Papua lainnya, karena mengingat waktu libur yang di tetapkan pemerintah Papua akan berakhir pada minggu ini. (*)

Penulis : Ruslan
Editor : Alfian Nur
Publish : Ruslan

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password