Sambangi Minimarket, Polsek Wanasari Imbau Penjaga Selalu Waspada

19 wnaTribratanewspolri.go.id – Polres Brebes. Seiring dengan kenaikan harga sembako dan kebutuhan pokok, berbagai tindak kejahatan makin marak terjadi di masyarakat. Modus yang digunakan bermacam-macam. Pelaku yang terhimpit masalah ekonomi menghalalkan segala cara guna memenuhi kebutuhan hidupnya. Mereka tidak memikirkan dampak yang terjadi. Meskipun alasannya terdesak masalah ekonomi, jelas hal tersebut tidak dibenarkan.

Rabu (18/01) malam,  jajaran Polsek Wanasari Brebes Jawa Tengah yakni Aiptu Ahmad Syafi’i dan Briptu H. Nur Faizun melaksanakan patroli malam di beberapa obyek vital, termasuk minimarket di wilayah Kecamatan Wanasari. Petugas memberikan himbauan kepada kasir minimarket Klampok agar selalu waspada saat melakukan transaksi.

“Memang tak dapat dipungkiri bahwa kenaikan harga sembako dan kebutuhan pokok menjadi pemicu tumbuh suburnya tindak kriminal di sekitar kita. Oleh karena itu, kami dari Polsek Wanasari melakukan patroli setiap hari secara rutin. Kita cek keamanannya seperti apa untuk meminimalisir kejahatan perampokan di minimarket. Apabila mendapatkan hal-hal yang mencurigakan agar dapatnya segera menghubungi kami Polsek Wanasari,” ujar Syafi’i.

Maksud dan tujuan petugas patroli Polsek Wanasari melakukan patroli dialogis adalah untuk antisipasi timbulnya tindak kejahatan. Meskipun sudah dipasang CCTV yang bisa memantau dan mengawasi langsung semua kegiatan di minimarket, karyawan minimarket diminta tetap waspada. CCTV sangat penting sebagai bukti dan untuk mengidentifikasi pelaku kejahatan bila terjadi tindak kriminal di minimarket .

Setelah selesai melaksanakan patroli dialogis di minimarket, petugas patroli melanjutkan patrolinya di wilayah pemukiman penduduk yang dianggap rawan guna mengantisipasi 3C (curat, curas dan curanmor) di malam hari. (Hms Res BBS)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password