Ratusan Polisi Dikerahkan Amankan Pelaksanaan Ibadah dan Perayaan Pergantian Tahun

Tribratanews.polri.go.id, Polres Biak – Ratusan personil Polres Biak Numfor dan Personil Kompi I Brimob Biak dikerahkan mengamankan pelaksanaan ibadah dan perayaan malam tahun baru 2018 di wilayah Kabupaten Biak Numfor, Minggu (31/12/2017).

Menurut Kapolres Biak Numfor AKBP Rachmad Amsori. SIK melalui Kabagops AKP Samuel Dominggus Tatiratu. SIK bahwa pengamanan malam pergantian tahun dilaksanakan dalam 2 tahap. “Pengamanan pertama yaitu pengamanan Ibadah lepas tahun, untuk pengamanan kedua yaitu pengamanan perayaan menyambut tahun baru 2018, “terang Kabag Ops.

Puluhan gereja yang digunakan masyarakat untuk beribadah melepas tahun 2017 dilakukan pengamanan oleh personil Polres Biak Numfor, sedangkan untuk pengamanan perayaan menyambut tahun baru 2018 yang dipusatkan di dua tempat yaitu jalan imam bonjol dan lapangan cenderawasih juga menjadi prioritas pengamanan.

“Untuk pengamanan perayaan menyambut tahun baru di jalan Imam Bonjol diberlakukan car free night dengan melakukan pengalihan arus, demikian pula untuk di lapangan cenderawasi diberlakukan buka tutup jalan disepanjang jalan Sisingamangaraja, “tandas Kabag Ops.

Diharapkan pada perayaan menyambut tahun baru 2018 dapat berjalan aman dan tertib. (*)

Penulis : Ruslan

Editor   :Alfian Nur

Publish : Diyas

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password