Kapolda Jabar Kontrol Pelaksanaan Pengamanan Ops Lilin Lodaya 2017 di Kab. Pangandaran

Tribratanews.polri.go.id – Dalam rangka mengecek pelaksanaan Ops Lilin lodaya tahun 2017 di tingkat Polres Ciamis, maka Kapolda Jabar Irjen Pol Drs. Agung Budi Maryoto, M.Si melaksanakan kegiatan kontrol pengamanan Ops Lilin Lodaya 2017 dalam rangka menjelang Tahun Baru 2018 di Kab. Pangandaran. Kedatangan Kapolda Jabar ini didampingi oleh Dir Pol Air Baharkam Mabes Polri Brigjen Pol Nohtaria Latif S.H., M.Hum, Dir Pol Udara Baharkam Mabes Polri Brigjen Pol Drs Indra Mirza, Waka Polda Jabar Brigjen Pol Drs. Supratman  dan PJU Polda Jabar. Sabtu (30/12/2017)

WhatsApp Image 2017-12-30 at 10.35.15

Kegiatan dimulai pada pukul 09.30 Wib, Kapolda Jabar tiba dengan menggunakan Helicopter Polairud Nomor P-3102 di Bandara Nusawiru yang disambut oleh Bupati dan Wakil Bupati Kab. Pangandaran, Kapolres Ciamis AKBP Nugroho Arianto., S.I.K., M.H, Dandim 0613/Ciamis Letkol Armen Reza Nurfatria., M.Si (Han) dan Forkopimda Kab. Pangandaran.

WhatsApp Image 2017-12-30 at 12.06.13

Selepas itu Kapolda Jabar beserta rombongan melaksanakan Patroli dengan menggunakan Kendaraan R2 Klx dengan route Bandara Nusawiru, Simpang 4 Ajo, menyusuri Pinggir Pantai, Simpang 3 ujung tol menuju ke Arah pantai barat dan finish di Badetoratu.

Selanjutnya Kapolda Jabar beserta Rombongan melaksanakan kegiatan tatap muka dengan para Stacke Holder pengelola wisata Kabupaten Pangandaran yang bertempat di Badetoratu Pantai Barat Pangandaran.

WhatsApp Image 2017-12-30 at 10.35.18

Dalam Sambutannya Kapolda Jabar berpesan “Polda Jabar masih prihatin karena masih ada 4 jenis tindak pidana yang marak terjadi di Jawa Barat yaitu Curas, Curanmor, Anirat (Aniaya Berat) dan Narkoba. Pihak kepolisian akan bersama-sama dengan TNI dan Instansi terkait lainnya telah siap untuk melaksanakan pengamanan dalam rangkaian libur Tahun Baru 2018 demi terciptanya situasi aman dan nyaman bagi pelaku wisata dan wisatawan dalam negeri maupun wisatawan mancanegara”.

Kapolda Jabar juga mengajak kepada para pengelola wisata untuk menjadi polisi dirinya sendiri dalam memberantas narkoba dan juga menyampaikan “Mari bersama-sama kita jaga kota pangandaran ini dengan memberikan perlindungan dan pelayanan terbaik untuk para wisatawan. Tahun 2018 adalah merupakan tahun politik siapa saja yang menjadi pasangan calon adalah saudara kita jangan sampai terjadi hal-hal yang tidak diinginkan dan kita sukseskan pilkada serentak tahun 2018 yang aman dan kondusif.” tuturnya.

“Polisi ingin mendekatkan diri kepada masyarakat dan besok sudah merupakan tahun baru, maka dari itu kita harus berdoa untuk mendapatkan barokah dan keselamatan di tahun 2018” pungkasnya.

WhatsApp Image 2017-12-30 at 12.21.39

Kegiatan dilanjutkan dengan Bakti sosial kepada para nelayan dengan memberikan 100 dus sembako. Kemudian dilanjutkan dengan Simulasi penanganan Kecelakaan Laut yang dilaksanakan oleh TNI, Pol Airud Polres Ciamis, dan Balawista.

WhatsApp Image 2017-12-30 at 12.21.39 (1)

Selanjutnya Kapolda Jabar beserta Rombongan mengakhiri kegiatan dengan melaksanakan kegiatan pengecekan kesiapan Pos Pengamanan Polsek Pangandaran. Dan kembali ke Polda Jabar pada pukul 13.00 Wib dari bandara Nusawiru.

WhatsApp Image 2017-12-30 at 12.04.05

Selama kegiatan berlangsung dapat terlaksana dengan lancar dan kondusif, berkat kerjasama yang baik antara berbagai pihak dan diharapkan dengan adanya kegiatan ini dapat menjalin suatu ikatan kekeluargaan yang harmonis antara masyarakat Kab. Pangandaran dengan Kapolda Jabar serta dapat menciptakan rasa aman bagi masyarakat dan wisatawan di Pantai Pangandaran.

 

Penulis : Asri

Editor : Alfian

Publish : Asri

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password