Kapolres Biak Numfor Sampaikan Sitkamtibmas Akhir Tahun Lewat Siaran RRI Pro I

Tribratanews.polri.go.id, Papua Polres Biak – Kapolres Biak Numfor AKBP Rachmad Amsori. SIK menyampaikan situasi kamtibmas akhir tahun di wilayah Kabupaten Biak Numfor melalui siaran RRI Pro I Biak, Jum’at (29/12/2017).

Kapolres Biak Numfor didampingi Paur Humas Aiptu Muhammad Ruslan yang dipandu oleh penyiar RRI Pro I Biak Oky Pinontoan, secara umum menyampaikan tentang situasi kamtibmas yang terjadi dalam kurung waktu selama tahun 2017.

IMG-20171229-WA0027

Dalam penyampaiannya Kapolres mengatakan bahwa kriminalitas yang cukup meningkat adalah kasus pencurian dan penganiayaan serta kasus narkoba, sedangkan untuk kasus curanmor mengalami penurunan, demikian halnya dengan kasus kecelakaan lalulintas juga mengalami penurunan.

Dalam kesempatan tersebut juga diadakan dialog interaktif dengan masyarakat, dan sebagian besar menyoroti tentang peredaran minuman keras terutama menjelang malam tahun baru. Tanggapan Kapolres dengan hal tersebut bahwa setelah ada instruksi Bupati Biak Numfor tentang penutupan penjualan miras untuk sementara hingga tanggal 8 Januari 2018 mendatang, pihak Kepolisian telah melakukan razia dan himbauan kepada pihak distributor maupun pengecer.

“Mari kita rayakan malam pergantian tahun tanpa mengkonsumsi miras, agar situasi kamtibmas dapat berjalan aman dan tertib, “ujar Kapolres.

Kapolres juga mengatakan bahwa pihaknya akan terus melakukan razia dan himbauan agar apa yang diintruksikan oleh Bupati benar-benar dapat dipatuhi, karena itu adalah suatu hal yang sangat baik untuk menekan angka kriminalitas saat menyambut tahun baru termasuk juga pada angka kecelakaan lalulintas. (*)

Penulis : Ruslan
Editor : Alfian Nur
Publish : Ruslan

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password