Upaya Menekan Terjadinya Laka Unik, Polsek Putussibau Selatan Beri Himbauan Dengan Bahasa Daerah

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar, Polres Kapuas Hulu – Berbagai cara dari Kepolisian Polres Kapuas Hulu untuk mengurangi jumlah kecelakaan berlalu lintas diwilayah hukum Polres Kapuas Hulu salah satu himbauan yang dipasang oleh Polsek Putussibau Selatan, Rabu (27/12/2017).

Himbauan yang dipasang oleh Polsek Putussibau Selatan tampak foto Kapolsek Putussibau Selatan Ipda Cahya Purnawan, himbauan tersebut menggunakan bahasa daerah Kapuas Hulu.

Kapolsek Putussibau Selatan Ipda Cahya Purnawan mengatakan bahwa ini adalah bentuk kepedulian dari Polsek Putussibau Selatan kepada masyarakat untuk memberikan himbauan dengan beragam untuk menekan angka kecelakaan berlalu lintas yang ada dijalan raya khususnya diwilayah hukum Polsek Putussibau Selatan, ujar Ipda Cahya Purnawan.

Selain itu, Ipda Cahya Purnawan mengatakan, bahwa diberbagai tempat yang rawan dan sering terjadi kecelakaan kami pasang himbauan kepada pengendara motor dengan cara yang cukup unik yaitu dengan menuliskan kata-kata bahasa daerah Kapuas Hulu.

Ditambahkan Ipda Cahya untuk pemakaian bahasa daerah Kapuas Hulu ini agar pengguna jalan mempermudah memahami ketika mengetahui ada pemasangan himbauan kecelakaan berlalu lintas.

“Harapannya masyarakat Kapuas Hulu khususnya Kecamatan Putussibau Selatan selalu berhati-hati dijalan raya, khususnya ditempat-tempat yang ada pemasangan himbauan lalu lintas”, tutur Ipda Cahya Purnawan.

Penulis : Jaspian
Editor : Alfian N/Nanang Purnomo
Publish : Ilmy PNC

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password