Terjatuh Karena Hipertensi Kambuh saat Dibonceng Sepeda Motor, Polonia Meninggal Dunia

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulawesi Utara – Peristiwa tragis menimpa Polonia Binambuni (57), warga Desa Bambung, Kecamatan Gemeh, Kabupaten Kepulauan Talaud. Wanita paruh baya ini, meninggal dunia setelah terjatuh dari sepeda motor, diduga akibat penyakit hipertensi (darah tinggi) kambuh, Senin (25/12/2017).

Awalnya, korban membonceng sepeda motor yang dikendarai Ruslan Pandengkalu (21), warga yang sama. Keduanya dalam perjalanan dari Desa Sambuara menuju Desa Bambung.

Saat melintas di Jalan Raya Desa Lalue Utara, Kecamatan Essang, tiba-tiba korban terjatuh dari boncengan sepeda motor dan langsung tak sadarkan diri. Warga sekitar bergegas menolong korban dan membawanya ke Puskesmas Essang.

Dokter Aneke Halean menerangkan, hasil pemeriksaan diketahui korban mengalami tekanan darah tinggi. Korban menghembuskan nafas terakhirnya, sekitar pukul 16.55 WITA, di Puskesmas tersebut.

“Penyebab meninggalnya korban bukan karena terjatuh dari sepeda motor tapi karena tekanan darah tinggi hingga pembuluh darah pecah,” jelas dokter.

Sementara itu Kapolsek Essang, Iptu Hibor Tandea membenarkan adanya kejadian tersebut. “Keterangan dari warga sekitar TKP, sepeda motor yang dikendarai Ruslan kecepatannya rendah dan tiba-tiba korban terjatuh,” ujarnya.

Pihak keluarga, lanjut Kapolsek, menolak untuk dilakukan otopsi yang dibuktikan dengan surat pernyataan penolakan. “Keluarga menerima kejadian ini dengan ikhlas karena menyadari korban saat itu memang dalam keadaan sakit,” pungkasnya.

Penulis: Michael
Editor: Alfian
Publish: Rony

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password