Peringati HUT Ke-15, TTNT ASADE Sulsel Gelar Bakti Sosial Secara Serentak

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulsel, Alumni SPN (Sekolah Polisi Negara) Batua tahun 2002 atau lebih dikenal dengan TTNT-ASADE secara serentak se-Sulawesi Selatan menggelar “Gerakan Peduli Kasih dan Tali Asih” dalam rangka mendukung kegiatan Promoter Kapolri.

Kegiatan tersebut dilakukan dibeberapa tempat guna memupuk kembali tali persaudraan dan silaturahmi dengan maksud untuk berbagi dengan sesama.

Seperti yang dilakukan TTNT ASADE Makasar dilokasi banjir di Jalan Paccerakkang Kodam 3, Kecamatan Biringkanaya dan di Jalan Tamangapa Raya, Kecamatan Manggala, termasuk kunjungan ke Panti Asuhan dan Pesantren di Kecamatan Panakukang serta bantuan pembangunan masjid di Kecamatan Mariso, Sabtu (23/12/17).

Aksi TTNT ASADE Makasar ini menuai banyak pujian pasalnya aksi ini sukses dalam pelaksanaannya yang sedikit banyaknya dapat mengurangi beban masyarakat yang terkena korban banjir.

Nah, dibalik suksesnya kegiatan gerakan peduli kasih TTNT ASADE tentu saja ada aktor dibelakang layar yang memainkan perannya, selain para pengurus TTNT ASADE jajaran Polrestabes Makassar yang selalu aktif dalam kegiatan peduli kasih TTNT ASADE.

Ada dua sosok lainnya yang memiliki pengaruh besar suksesnya gelaran gerakan peduli kasih TTNT ASADE untuk korban banjir mereka adalah Ketua TTNT ASADE Sulsel Bripka Arafat anggota Propam Polrestabes Makassar dan Ketua TTNT ASADE Polrestabes Makassar Bripka Muhammad Rijal anggota Unit Tipikor Sat Reskrim Polrestabes Makassar, keduanya boleh dibilang menonjol dalam kegiatan tersebut.

“Dalam gerakan peduli kasih kita mesti total, karena kualitas seseorang akan diukur dari tanggung jawab yang dibebankan kepadanya,” ujar Ketua TTNT ASADE Polrestabes Makassar Bripka Muhammad Rijal.

Serta Bripka Arafat selaku Ketua TTNT ASADE Sulsel juga mengatakan bahwa kegiatan tersebut juga semata – mata untuk menjalin tali persaudaraan dan silaturahmi sesama letting, serta sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat yaitu polisi dekat dengan masyarakat, dan juga mendukung program prioritas Kapolri yang Professional, Modern dan Terpercaya.

“Saya juga atas nama pribadi berterima kasih kepada rekan-rekan alumni IKABA 2002 TTNT ASADE Polrestabes Makassar atas kerja kerasnya, gerakan peduli kasih korban banjir ini salah satu contohnya,” ungkap Arafat.

Gerakan peduli kasih TTNT ASADE SULSEL IKABA 2002 ini adalah tahun kedua dimana tahun pertama pada tahun 2016 juga diadakan baksos serentak secara keseluruhan diwilayah Sulawesi Selatan.

PhotoGrid_1514174616985-768x54

Penulis : Marwan

Editor : Alfian

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password