Jelang Ibadah Malam Natal, Polisi dan TNI di Kota Tegal Patroli Bersama 

Tribratanews.polri.go.id, Polda Jateng – Kapolres Tegal Kota AKBP Jon Wesly Arianto,SIK bersama Komandan Kodim 0712/Tegal Letkol Kav Kristiyanto,S.Sos melakukan patroli menjelang perayaan Malam Misa Natal di gereja maupun sejumlah wilayah di Kota Tegal Jawa Tengah, Minggu (24/12/2017) malam.

Patroli dimulai dari jalan protokol di Kota Tegal serta pusat keramaian seperti alun-alun dan jalur pantura sembari pemantauan arus lalu lintas. Kemudian dilanjutkan Patroli ke gereja-gereja di jalan Dr. Sutomo dan jalan Kapten Ismail untuk melakukan pengecekan keamanan.

Kapolres menyampaikan kegiatan ini penting besok hari akan berlangsung perayaan natal oleh umat kristiani. ” Ini untuk memastikan pelaksanaan misa dan perayaan natal dapat berjalan dengan baik dan aman,” terang Kapolres didampingi Dandim 0712/Tegal.

IMG-20171225-WA0027Dalam kesempatan ini, Kapolres bersama Dandim menyempatkan menyapa dan bersilaturahmi bersama pastor dan para jemaat di gereja Katholik Hati Kudus Yesus maupun petugas pengamanan baik anggota TNI/Polri serta dari Barisan Ansor Serbaguna (Banser).

Kita kembali lakukan pengecekan karena malam ini kebaktian umat kristiani sudah dimulai dan dari pantauan di gereja-gereja malam ini, semua gereja dalam keadaan aman dan kondusif,” jelasnya kembali.

Sementara sebelumnya, Kapolres dan rombongan melakukan pemantauan di pos Pam Simpang Maya. ” Untuk pantauan arus lalu lintas yang tadi dilakukan di Pos Simpang Maya, lalu lintas dari arah Jakarta menuju Semarang maupun sebaliknya cukup padat namun lancar,” tuturnya

Penulis : Kurnia
Editor : Alfian
Publish: Kurnia

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password