Kapolres Banyuwangi Pimpin Langsung Sterilisasi Gereja di Banyuwangi

Tribratanews.polri.go.id – Polda Jatim – Polres Banyuwangi – Menjelang Misa Natal yang dilaksanakan malam nanti, Kapolres Banyuwangi AKBP Donny Adityawarman, S.I.K., M.Si. sterilisasi di sejumlah gereja, Minggu (24/12).

Didampingi Komandan Kodim 0825 Banyuwangi Letkol (Inf) Ruli Nuryanto dan Komandan Pangkalan Angkatan Laut Banyuwangi Letkol Laut (P) Suhartaya M. Tr. Hanla, sterilisasi dengan fokus sisir bahan peledak dilakukan mulai dari radius 100 meter di depan gereja sampai altar tempat ibadahpun tak luput dari pengawasannya.

WhatsApp Image 2017-12-24 at 20.24.20 (1)

Dimulai pukul 16.00 Wib, beberapa gereja yang dilakukan sterilisasi oleh jajaran Kepolisian Resort Banyuwangi yakni Gereja Maria Ratu Damai di jalan Agung Suprapto, Gereja Hurian Kristen Batak di jalan I Gusti Ngurah Rai 56, Gereja Bethesda di jalan Ikan Wader, Gereja Kristen Ajaib di jalan Dr. Soetomo 62, Gereja GPIB Imanuel di jalan Dr. Soetomo 56, Gereja Bhaptis di jalan Gunung Ijen 46 dan Gereja Kristen Indonesia di jalan Letjen Sutoyo.

“Sterilisasi kami lakukan di sejumlah gereja, baik gereja besar maupun gereja kecil. Semua kami lakukan sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP) kepolisian guna memberikan rasa nyaman dan aman bagi warga kristiani yang akan melaksanakan ibadah”, terang AKBP Donny Adityawarman, S.I.K., M.Si. tersebut.

Sejumlah personil Polwan disiagakan untuk pemeriksaan umat yang akan memasuki gereja. Menggunakan metal detector kendaraan yang memasuki parkir gereja diperiksa, bahkan anjing pelacak (K9) juga turut dikerahkan dalam sterilisasi tersebut.

Menggandeng instansi terkait, Kapolres Banyuwangi menyampaikan pihaknya ingin memastikan Misa malam ini berjalan dengan aman sehingga ibadah para umat kristiani khidmat dan nyaman.

“Sejauh ini situasi keamanan di gereja berjalan aman, sinergitas senantiasa kami ciptakan demi mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan nyaman”, ungkap Komandan Kodim 0825 Banyuwangi Letkol (Inf) Ruli Nuryanto.

Penulis  : Rossy Oktavia

Editor    : Alfian Nurnas

Publish  : Rossy Oktavia

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password