Luar Biasa! FGD Pengawasan dan Penanganan Dana Desa di Polres Tolitoli

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulteng, Tolitoli. FGD atau Focus Group Discussion yang dilakukan oleh Polres Tolitoli kali ini mengundang para Kepala Desa se Kabupaten Tolitoli untuk membahas tentang Dana Desa, Sabtu, (23/12/2017).IMG-20171223-WA0223

FGD ini dilaksanakan di aula jananuraga Polres Tolitoli dan dipimpin langsung oleh Kapolres Tolitoli AKBP M. Iqbal Alqudusy SH SIK dan Kadis BPMPD Tolitoli M. Dzikron, SH M.Si.

Sebanyak 103 Kepala Desa mengikuti paparan yang diberikan Kapolres Tolitoli, “fungsi Bhabinkamtibmas di sini hanya sebagai konsultan dan pengawasan,” ujar Kapolres Tolitoli.

Kapolres Tolitoli mengharapkan dengan keterlibatan Bhabinkamtibmas ini bukan sebagai penghambat penggunaan Dana Desa, tetapi sebagai pengawasan langkah – langkah yang dilakukan, agar para Kepala Desa tidak menjadi tersangka apabila dana tersebut disalah gunakan.

Disamping itu, Kadis BPMPD mengharapkan para Kepala Desa untuk selalu bersinergi bersama Pemerintah Kabupaten dengan selalu melakukan komunikasi.

IMG-20171223-WA0221

Dari beberapa kendala Kendala dalam penyerapan DD / ADD, rentan kebijakan Pemda birokrasi yang Panjang, masalah SDM, dan pendamping dan aparat Desa, diskusi tersebut mendapatkan solusi yaitu, peningkatkan tim kerja dan tim pengawas, BPMPD juga akan berkoordinasi dengan Sekab terkait kebijakan birokrasi Pemda yang panjang.

Dan sinergitas antara pihak Pemerintah Kabupaten dan Pemerintah Desa harus tetap terjalin agar tidak terjadi kesalahpahaman penggunaan anggaran.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password