Personil Yang Terlibat Pengamanan Ops Lilin 2017 di Lakukan Pergeseran Pasukan di Tempat Pengamanan

Tribratanews.polri.go.id – Polda Lampung/Polres Lampung Barat. Jajaran kepolisian Resor Lampung Barat gelar apel pergeseran Pasukan ops lilin yang di mulai hari ini 23 Desember 2017 sampai dengan 01 januari 2018 sebanyak 110 personil yang terlibat pengamanan ops lilin mengikuti apel pergeseran Pasukan di Lapangan Mapolres Lampung Barat pada sabtu 23/12/17.

Apel pergeseran pasukan yang di pimpin Langsung Kapolres Lampung Barat AKBP Tri Suhartanto,S.Ik. menyampaikan, saya harap Rekan-rekan kabag, kasat, kapolsek, dan KBO serta anggota yang terlibat dalam pengamanan Ops Lilin, pada kesempatan ini kita sama-sama melaksanakan perintah tugas dari pimpinan baik dari pusat maupun dari polda bahwa mulai hari ini secara terpusat Operasi Lilin 2017 di mulai.

adapun sasaran dari pada operasi lililn 2017 adalah yang pertama terjaminnya rasa keamanan dari para jamaah dalam melaksanakan ibadah atau melaksanakan Natal 2017, dan terjaminnya rasa aman nyaman serta keamanan dari wisatawan yang  melaksanakan libur akhir tahun baik di tempat rekreasi maupun perjalanan menuju destinasi yang akan di kunjungi.

kemudian yang selanjutnya terjaminnya rasa aman, lancar dari gangguan kamtibmas atau gangguan kriminalitas dalam merayakan pergantian tahun 2017-2018 kita disini sesuai dengan surat perintah yang telah di tanda tangani menugaskan kepada rekan-rekan untuk melaksanakan tugas-tugas tersebu,”Ucap Kapolres.

WhatsApp Image 2017-12-23 at 10.22.35 (2)selain tugas tersebut rekan- rekan juga mempunyai tugas yang lain sebagai anggota polri wajib memberikan informasi minimal satu orang 2. dalam kegiatan operasi lilin 2017 perlu diketahui bahwa Operasi Lilin ini serentak di seluruh Indonesia terkhususnya daerah Jawa, sumatra, Lampung dan Kalimantan serta derah yang lainnya juga.

kita yang di tugaskan disini  perlu untuk melakukan pengaman disini saya harapkan SOP dari pada Penanganan pengamanan di sekitar posko lokasi jadi tangung jawab rekan-rekan, selesai melakukan Operasi Lilin 2017 imbangin dengan adanya kegiatan wasrik, wasops dan operasi bersih, oleh sebab itu untuk masing-masing pospam seperti Pos pam Res Area sumberjaya, pospan Balik Bukit, Pospam Krui, Tanjung setia, dan Pospam Mandiri. jangan sampai pospam itu kosong di atur apakah 2 Regu atau 3 regu yang penting di pospam jangan sampai kosong,”tegas Kapolres.

bagi masing- masing pospam atau wilaya nanti akan di kontrol dengan pamen dan pama yang dituju, kemudian maksud dan tujuan dariapada pergeseran saat ini adalah untuk mengecek dari kesiapan rekan-rekan dan satgas Preventif satgas apresif yang telah di siapkan sesuai dengan perintah dari bapak Kapolri tidak ada premanisme dan tidak ada begal di jalanan curat,curas dan curanmor. alhamdulillah kita berhasil mengungkap kasus curas yang di sumber mudah mudahan menjadi awal yang baik di tahun 2018 nanti.

WhatsApp Image 2017-12-23 at 10.22.35pada kesempatan pertama apabila menemukan masalah atau kendala, ataupun ada pengungkapan segera lapor, karena situasi saat ini menurut peraturan intelejen  ancaman teroris masih berlaku sasaranyanya adalah makopolri, dan anggota polri , dalam melaksanakan tugas ini laksanakan sebagai budi sistem minimal 3 orang, terakhir utamakan kesehatan, laksanaka tugas secara ikhlas dan penuh tanggung jawab,”jelas Kapolres.

kemudian ada beberapa kegiatan  pengamanan masyarakat khususnya kegiatan tahun baru atau gerak jalan yang akan di laksanakan di krui sebagai anggota polri harus netral tidak boleh berpolitik, laksanakan tuga Prefrentiv Preemtip dan Represif kemudian bagi rekan-rekan di percaya membawa senjata api perhatikan pengamanannya  penggunaan senjata api pedomani Jukrah maupun SOP nya, tentunya diawali dengan Doa semoga Allah SWT Tuhan YME senantiasa memberikan berkah kesehatan keselamatan dan kesuksesan bagi kita semua…Amiin.”tutup Kapolres.

Penulis         : Edi Susanto/Polres Lampung Barat

Editor           : Alfian Nurnas

Publish         : Edi S.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password