Wakapolda Papua: Polri Harus Netral pada Pemilukada Gubernur – Wakil Gubernur tahun 2018

Tribratanews.polri.go.id Polres Merauke – Kapolda Papua Irjen Pol Drs Boy Rafli Amar, MH melalui Wakapolda Papua Brigjend Pol Drs. Agus Rianto menegaskan bahwa Polri tidak memilih dan Netral nantinya pada saat Pemilukada Gubernur dan Wakil Gubernur Papua tahun 2018, saat diwawancara awak media usai Road Show Pemilukada Aman, Damai dan Demokratis di Ruangan sakil Sweesbell hotel Merauke, Jumat (22/12/2017).

“Kabupaten Merauke tahun 2018 tidak melakukan Pilkada Bupati sehingga di fokuskan pada Pemilukada Gubernur kita berharap setiap warga masyarakat Merauke dapat menggunakan  hak memilihnya pada pesta Demokrasi ini dengan mengikuti proses Pemilukada Gubernur dengan aman dan tertib,” kata Brigjrn Pol Agus.

Lanjut Wakapolda, pada tahun 2018 Polri khususnya Polda Papua bersama TNI dan stakeholder terkait penyelenggara, panwas, pasangan calon, tim sukses dan seluruh komponen masyarakat harus bekerjasama agar Pemilukada Gubernur dapat terlaksana dengan baik.

“Saya tegaskan bahwa Polri harus Netral, jangan coba-coba bermain mata dengan pasangan Calon termasuk Bapak Kapolresnya untuk kepentingannya, ini menjadi bahan dan arahan Bapak Kapolda Papua. Bila ada yang terbukti kita akan tindak tegas, terkait bila ada anggota Polri yang ingin mencalonkan itu semuanya ada mekanismenya dan kita tidak boleh mendukungnya,” ungkap Orang nomor dua di Polda Papua ini dengan tegas saat menyampaikannya kepada insan pers di Merauke.

Penulis: Andre

Editor: Alfian Nur

Publisher: Reinaldy N R

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password