Polda Papua Gelar Sosialisasi Pilkada 2018 Bersama Seluruh Unsur Elemen Pelaksana

WhatsApp Image 2017-12-22 at 18.18.09

Tribratanews.polri.go.id Jayapura – bertempat di Rumah Makan B-One, telah dilaksanakan pertemuan Kapolda Papua yang diwakili Irwasda Papua Kombes Pol Drs. Yakobus Marjuki dengan para Rektor, LSM, Ormas, dan Kepala Suku. Kegiatan tersebut membahas tentang sosialisasi Pilkada serentak 2018.  (22/12/2017)

Turut hadir dalam kegiatan adalah Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol A. M. Kamal, S.H., perwakilan Kodan XVII Cenderawasih, para pejabat utama Polda, tokoh masyarakat, paguyuban, universitas, para Rektor, Kepala Suku, perwakilan partai politik, KPU, Bawaslu, dan media.

Kapolda Papua dalam sambutannya yang dibacakan oleh Irwasda Papua mengatakan bahwa potensi konflik dalam Pilkada telah menjadi salah satu pekerjaan rumah tidak hanya bagi aparatur negara, namun juga masyarakat umum. Pilkada serentak yang menyertakan seluruh masyarakat di Papua jika tidak diantisipasi baik sejak dini, dikuatirkan akan menimbulkan konflik politik yang tidak hanya merugikan kepentingan rakyat tetapi juga merusak benih-benih demokrasi.

Ditambahkan oleh Irwasda, “dalam pemetaan latar belakang, Pilkada di Papua termasuk dalam ranking 1 Pilkada rawan, yang disejajarkan dengan Jawa Barat. Karenanya diharapkan sinergitas antara KPU, Bawaslu, Tni, Polri, Fasilitator, Calon Gubermur beserta tim sukses, media, dan LSM/Ormas, semua agar mendukung terselenggaranya Pilkada yang aman dan damai”.

Kepolisian sebagai divisi pengamanan bersama TNI tidak dapat berjalan sendiri untuk menyelesaikan Pilkada secara independen, tetap dibutuhkan kekompakan bersama untuk mewujudkan Pilkada 2018 mendatang.

 

Penulis : Bunaya

Editor    : Alfian Nur

Publish : Bunaya

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password