Urai Kemacetan Bhabinkamtibmas Polsek Sekayam Atur Lalin

Tribratanews.polri.go.id – Polda Kalbar – Polres Sanggau – Dengan tingginya curah hujan di wilayah Kecamatan Sekayam khususnya desa sotok mengakibatkan akses jalan penghubung antar dusun di desa sotok yang hampir 98% kondisinya masih tanah dan jalan tersebut adalah jalan perusahaan kelapa sawit PT. GKM (Global Kalimantan Makmur) yang mana setiap harinya dilalui oleh mobil-mobil pengangkut buah kelapa sawit sehinga apabila musim penghujan datang jalan trsebut menjadi licin dan terdapat bayak kubangan-kubangan yang cukup dalam.

Bhabinkamtibmas Desa Sotok Brigadir Suta Sutrisna melaksanakan pengaturan Lalu Lintas, Rabu (20/12).

Dengan kondisi jalan yang seperti itu mobil-mobil pengangkut buah kelapa sawit sering amblas dan mengalami kerusakan di tengah jalan sehingga sering terjadi kemacetan yang cukup panjang dan lama.

Menurut keterangan Kades Sotok Mulyadi yang pada saat itu ada di lokasi Jln. Antara Dsn. Sotok – PT.GKM, “saya sudah melakukan koordinasi dengan pihak perusahaan untuk melakukan pengerasan Jln. Penghubung antar Dusun dan Perusahaan tersebut”.

Ditempat terpisah Humas PT.GKM Agung menyampaikan bahwa untuk perawatan dan pengerasan jalan sedang dilakukan bahkan apabila musim penghujan datang seperti saat ini pihak perusahaan menstanbykan alat berat di titik-titik jalan rusak untuk membantu apabila ada mobil yang ambalas sehingga tidak terjadi kemacetan yang cukup lama dan tidak menggangu arus lalu lintas.

Kapolsek Sekayam Akp Suparwoto S.IP melalui Bhabinkamtibmasnya Brigadir Suta Sutrisna menghimbau warga pengguna jalan agar tetap waspada dan berhati-hati dalam berkendaraan.

Penulis : Suta Strisna
Editor : Alfian Nurnas / Nanang. P
Publish : Ilmy PNC

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password