Ajari Lansia Belajar Menulis dan Membaca, Polsek Selakau Tuai Pujian Pengguna Facebook

Tribratanews.polri.go.id

Langkah memerangi dan memberantas buta huruf dikalangan masyarakat dewasa ini memang gencar dilaksanakan oleh pemerintah, baik pusat dan daerah sekalipun bahu membahu mengangkat harkat dan martabat masyarakatnya untuk lepas dari buta huruf.

Langkah pemerintah itu setali tiga uang, Kapolsek Selakau Iptu Ronald Deny Napitupulu, S.H.,M.H. mempelopori memberantas buta huruf ( bebas buta huruf ) di Kec. Selakau tentunya bekerja sama dengan Disdik Kec. Selakau, Koramil dan Bhabinkamtibmas.

Seperti hari Senin 18/12/2017 menjelang sore tepat pukul 14.00 Wib, rombongan ibu-ibu lanjut usia sekitar 45-70 tahun masih semangat untuk mengejar pendidikan minimal bisa membaca dan menulis. Di pertemuan yang ke dua ini, minat peserta didik yang tidak muda lagi ini di ajarkan untuk mengenal huruf sekaligus membaca kata demi kata, menurut beberapa sumber metode pengajaran orang lanjut usia dan anak-anak sangatlah beda.

Kegiatan dan program Kapolsek Selakau dalam memberantas buta huruf di masyarakat sangat mendapat perhatian para pengguna di media sosial terutama sekali Facebook. Akun kepolisian sektor Selakau ini banyak mendapat komentar positif dan like, hal ini menggambarkan perhatian masyarakat untuk kegiatan ini sungguh luar biasa baiknya.

Kapolsek Selakau Iptu Ronald Deny Napitupulu, S.H.,M.H saat dimintai keterangan menjelaskan singkat ini adalah bentuk dedikasi Polri untuk melayani dan mengayomi masyarakat, inilah kerja nyatanya semoga ilmu yang diberikan dapat bermanfaat bagi kehidupan sehari-hari.

Terima kasih kepada masyarakat terutama sekali peserta kejar paket tuna aksara pada hari ini saya sangat bangga dengan semangat ibu-ibu yang tidak muda lagi ini tutur Ronald

Program ini akan terus berlangsung, dengan target pentahapan, semoga kedepannya kegiatan ini peserta dapat bertahan, lebih lagi bertambah tutup salah satu pengajar program Kejar Paket Buta Aksara Bhabinkamtibmas Desa Parit Baru Brigpol Rio Castella.

Penulis : Rio
Editor : Alfian Nunar/nanang purnomo
Publis. : Dikta

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password