POLISI ROLE MODEL : Bhabinkamtibmas ini, Bersama Kelompok Wanita Tani, Rawat Apotik Hidup

 

babin

 

Tribratanewspolri.go.id Sukoharjo, Jawa Tenggah – Bhabinkamtibmas Desa Lengking Bulu Sukoharjo, Aiptu M.Idris Alhadi membantu merawat apotik hidup milik Kelompok Wanita Tani ( KWT ) Desa Lengking Bulu Sukoharjo, beberapa hari yang lalu.

Desa Lengking kecamatan Bulu, Sukoharjo terdapat apotik hidup yang diberdayakan oleh ibu ibu, mereka menamkan dirinya kelompok Wanita Tani (KWT). Adapun tanaman yang di tanam meliputi Kunyit, Sambiloto, Jahe, Kencur, Temu lawak dan Temu ireng.

“Apotik hidup ini merupakan warisan nenek moyang, yang banyak manfaatnya untuk kesehatan manusia, oleh sebab itu kami bersama ibu – ibu Kelompok Wanita Tani Desa Lengking tetap melestarikanya, ungkap Nunuk.

Lanjut Nunuk, disamping banyak manfaatnya bagi kesehatan, kami memanfaatkan lahan pekarangan, maklum di Desa halaman pekarangan masih cukup luas, “Eman – eman”, papar Nunuk.

Di sela – sela kegiatan, Aiptu Idris Alhadi selaku Pembina keamanan dan ketertiban masyarakat Desa Lengking, menuturkan budi daya apotik hidup ini, sangat besar manfaatnya bagi warga pedesaan, oleh sebab itu agar terus di kembangkan, selain di konsumsi sendiri juga di pasarkan kepada masyarakat di luar wilayah Desa Lengking, sehingga dapat menambah penghasilan warga, tutur M. Idris Alhadi
(@polisisukoharjo)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password