Kapolres Matra Pimpin Rakor Opersi Lilin Siamesia 2017

tribratanews.polri.go.id – Polda Sulbar, Rakor Ops Lilin Siamasei – 2017 “Melalui Rapat Koordinasi Antar Instansi Terkait Kita Tingkatkan Pelayanan Kepada Masyarakat Dalam Merayakan Hari Natal 2017 Dan Tahun Baru 2018 Dengan Rasa Aman dan Nyaman”. Senin, (18/12/17 Pukul, 09.00 wita di Ruang Tunggu Sim Sat Lantas Polres Matra.

Giat tersebut diikuti Sekitar 50 orang diantaranya, Kapolres Matra AKBP Made Ary Pradana, S.IK.,MH, Kabag Ops Matra Kompol Jusmi T, Kabag Sumda Kompol Tandi Ruruk, Kabag Ren Kompol Zakaria Sa’pang, Para Kasat, Kapolsek, dan Perwira Polres Matra, Yang mewakili Kasatpol PP, Dishub Ikbal Awaluddin, Dinas Kesehatan Saharuddin, Yang mewakili Pabung Kodim, Serta Para Bintara Polres Matra Masing-masing Satuan Bag,Sat,dan Sie.

Adapun Beberapa Sambutan Pembukaan Rakor Ops Lilin Siamasei 2017 dari Bapak Kapolres Matra AKBP Made Ary Pradana, S.IK.,M.H yaitu, Kita bisa dapat melaksanakan Rakor Ops Lilin dan Ops Lilin ini adalah kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya, Saya berharap kita dan semua instansi terkait turut hadir dan maksimal dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat, Untuk Operasi Lilin saya harap kita semua bersinergi sampai Operasi ini selesai dan Operasi ini akan dimulai pada tanggal 22 Desember 2017 – 1 Januari 2018, Operasi Lilin ini secara dukungan anggaran dari pemerintah sampai dengan saat ini terakomodir, Operasi Lilin bukan hanya dijalan raya tetapi Operasi Lilin menyangkut pengamanan keseluruhan, Dalam Operasi Lilin ini tolong dipastikan teman teman kita yang dari Basarnas, saya minta data dari BMKG, Untuk intel tolong di cek kembali Lap Kirsus dan dibuat perkiraan perkiraan yang betul berkaitan dengan kegiatan Natal seperti yang ditakutkan oleh MUI, dan tolong intel dicek betul piket PLN pada saat hari libur dan minta contact personnya, Dan yang terakhir saya minta data Gereja yang paling besar jemaatnya yang ada di Kab. Matra.

Serta Paparan Oleh Kabag Ops Kompol Jusmi T tentang Ops Lilin Siamasei 2017 yaitu, 1. Situasi ; Anev Ops Lilin 2017 Polres Matra, Data Gereja Kab. Matra, Data Lokasi Jalan Rusak/Jalan Yang Diperbaiki, Data Lokasi Jalan Rawan Longsor/ Banjir, Data Lokasi Rawan Laka Lantas, Data Lokasi Rawan Semrawut Dan Guantibmas Lalu Lintas, Data Tempat Objek Wisata, Data Pusat Pertokoan/Perbelanjaan, Data Rumah Sakit Daerah/ Puskesmas, Data Perbankan, Data Terminal/Bandara/Pelabuhan Laut/SPBU, Tempat Peristirahatan/Rest Area, dan Tempat Pergantian Tahun Baru 2018. 2. Perkiraan Ancaman Ops Lilin 2017, 3. Konsep Umum & Tujuan Operasi, 4. Target Operasi, 5. Tugas Pokok, 6. Cara Bertindak, 7. Pelibatan Personil, 8. Intruksi & Koordinasi, 9. Dukgar, Sarpras & TI, dan 10. Kodal & Struktur Organisasi.

Dan Arahan Oleh Kapolres Matra Sekaligus Menutup Acara Rapat Koordinasi yaitu, Untuk Dinas Kesehatan pada saat Operasi Lilin berjalan diharap disetiap Pos ada 2 personil dinas Kesehatan dan 1 Unit mobil Ambulance, Semua perangkat Posko diharap Berpakaian Dinas terkecuali Kaposko diambil dari Reskrim, Intel, dan Narkoba, dan Setiap Kaposko laporan ke Polda dan ditembuskan ke saya dan Pos PAM wajib laporan ke Kaposko.

Penulis  : Triyono Abidin

Editor    : Alfian

Publish  : Andi Srirahayunita

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password