Bhabinkamtibmas Brigpol Marsugianto Bantu Biaya Operasi Bocah Penderita Tumor Rahang di Bone

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulsel, Seorang bocah di Kota Bone terbaring lemah di Rumah Sakit Wahidin Makassar menderita penyakit langka di Indonesia, yakni menderita tumor di rahang. Bahkan kini, tumor di rahang tersebut sudah sebesar kepalan tangan orang dewasa.

Bhabinkamtibmas Kelurahan Jeppe’e, Polsek Tanete Riattang Brigpol Marsugianto yang prihatin, mengunjungi bocah berusia dua tahun bernama Muhammad Arsyil warga jalan Bali, Kelurahan Jeppe’e, Kecamatan Tanete Riattang Barat, Kabupaten Bone dengan memberikan santunan berupa uang tunai yang diterima langsung oleh orang tua Arsyil, Senin (18/12/17).

Tumor rahang Arsyil, kini sudah sebesar kepalan tangan orang dewasa, yang menyebabkan ia kesulitan melihat dan menelan makanan.

Ibu Arsyil mengaku, tumor rahang yang diderita Arsyil sejak berusia kurang lebih satu tahun. Saat itu timbul benjolan yang semakin lama membesar, meski sempat di rawat di Rumah Sakit di Bone, namun kemudian disarankan ke RS Wahidin di Makassar.

Dari pantauan tribratanews, pekan depan Arsyil akan menjalani operasi tumor yang dideritanya.

“Kita doakan bersama semoga operasi Arsyil yang Insya Allah akan dilaksanakan pekan depan dapat berjalan dengan lancar,” harap Marsugianto.

Marsugianto menuturkan, beberapa hari yang lalu Arsyil di rawat di koridor Rumah Sakit dan setelah dikunjungi, Alhamdulillah bocah tersebut sudah mendapat kamar perawatan.

“Saat ini keluarga Arsyil sangat membutuhkan uluran tangan dalam hal biaya pengobatan dimana penanganan medis bocah tersebut melibatkan beberapa dokter spesialis,” tutup Marsugianto.

Kepedulian yang diperlihatkan Brigpol Marsugianto merupakan bukti empati Polri kepada masyarakat sekaligus membuktikan keimanan seorang muslim, dari Ibnu ‘Umar radhiyallahu ’anhuma, Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda :

“Barangsiapa membantu kebutuhan saudaranya, maka Allah Azza wa Jalla senantiasa akan menolongnya. Barangsiapa melapangkan kesulitan orang Muslim, maka Allah akan melapangkan baginya dari salah satu kesempitan di hari Kiamat dan barangsiapa menutupi (aib) orang Muslim, maka Allâh menutupi (aib)nya pada hari Kiamat.” (HR. Bukhari, Muslim, Ahmad, Abu Dawud, at-Tirmidzi, dan Ibnu Hibban)

Sabda Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam (yang maknanya), “Barangsiapa yang melapangkan satu kesusahan dunia dari seorang mukmin, maka Allah melapangkan darinya satu kesusahan di hari Kiamat.”

Karena balasan itu sesuai dengan jenis perbuatan. Hadits-hadits tentang masalah ini banyak sekali, misalnya sabda Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam,

“Sesungguhnya Allah menyayangi hamba-hamba-Nya yang penyayang” (HR. Bukhari, Muslim, Abu Dawud dan lainnya dari Usamah bin Zaid Radhiyallahu anhu).

Seorang Muslim hendaknya berupaya untuk membantu Muslim lainnya. Membantu bisa dengan ilmu, harta, bimbingan, nasehat, saran yang baik, dengan tenaga dan lainnya.

Seorang Muslim hendaknya berupaya menghilangkan kesulitan atau penderitaan Muslim lainnya. Bila seorang Muslim membantu Muslim lainnya dengan ikhlas, maka Allah Azza wa Jalla akan memberikan balasan terbaik yaitu dilepaskan dari kesulitan terbesar dan terberat yaitu kesulitan pada hari Kiamat.

Oleh karena itu, seorang Muslim mestinya tidak bosan membantu sesama Muslim. Semoga Allah Azza wa Jalla akan menghilangkan kesulitan kita pada hari Kiamat.

Penulis : Marwan

Editor : Alfian

Publish : Marwan

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password