Tanamkan Sikap Disiplin kepada Anak, Melalui Ketarampilan Pocil

tribratanews.polri.go.id – Polda Sulbar, Sikap disiplin itu, perlu ditanamkan sejak dini terhadap anak-anak Selain peran orang tua, “sikap disiplin dapat ditanamkan melalui pelatihan-pelaihan yang membentuk karakter dan mental anak”.
Hal tersbut diungkapkan langsung Kanit Dikyasa Aipda Suharto saat memberikan pelatihan dasar Baris-berbaris kepada Polisi Cilik Binaan Sat Lantas Res “Metro” Mamuju. Sabtu (16/12/17) di halaman kantor Polres “Metro” Mamuju.
Sementara itu, Kasat Lantas Res “Metro” Mamuju Akp Suhartono, SH, SIK menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk membentuk sikap dan mental karakter kepemimpinan bagi adik-adik generasi penerus bangsa sehingga kami melatih dan mengkader adik-adik SD Inpres Rimuku sejumlah 31 siswa.
“Mereka memiliki cita-cita yang bervariasi ada yang mau jadi dokter, polisi, polwan, guru, tentara, presiden dan lain-lain ketika ditanya. untuk mewujudkan cita-cita mereka maka perlu ditanamkan sikap disiplin sejak dini”. Tutur Kasat Lantas.
Terpantau dalam kegiatan tersebut, para Polisi cilik antusias mengikuti rangkaian kegiatan formasi baris-berbaris yang diberikan, bahkan mereka sangat cekatan dalam melakukan setiap kegiatan.
Kami berharap siswa yang mendapat pelatihan ini, bisa menjadi tauladan bagi siswa lain di sekolahnya dan kedepannya para anak-anak ini (Pocil)  bisa membantu tugas kepolisian. Tutur Kanit Dikyasa Aipda Suharto
Penulis : Wirad
Editor   : Alfian
Publish : Andi Srirahayunita

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password