Polres Bitung Bersama Dispenda dan Dishub Gelar Razia Kendaraan

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulawesi Utara – Menjelang Natal 2017 dan tahun baru 2018, Polres Bitung bersama Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) dan Dinas Perhubungan (Dishub) menggelar pemeriksaan kendaraan, terutama angkutan barang dan angkutan umum.

Kepala Bagian Operasional Satuan Lalu Lintas Polres Bitung, Iptu E. Kawatu mengatakan, pemeriksaan untuk memastikan kendaraan laik jalan, distribusi sembako lancar dan tidak membawa barang-barang berbahaya.

“Mobil angkutan barang diperiksa secara teliti untuk mengantisipasi adanya muatan barang yang dilarang, seperti bahan kimia berbahaya,” terangnya, Jum’at (15/12/2017), pagi. “Selain muatan, pemeriksaan juga meliputi kelengkapan administrasi, seperti kartu izin muatan, kartu izin tanda uji kendaraan, SIM dan STNK,” tambah Iptu Kawatu.

Bagi para pelanggar, lanjutnya, langsung ditangani oleh Dispenda karena sudah sesuai tugas pokok dan fungsinya. “Jika ditemukan ada yang pajaknya mati, kami arahkan ke petugas Dispenda supaya ditindak lanjuti,” pungkas Iptu Kawatu.

Penulis: Chresto
Editor: Alfian
Publish: Rony

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password