Peringatan Maulid Nabi Muhammad S.A.W 1439 H Tahun 2017 Digelar di Polres Nabire

Tribratanews.polri.go.id – Polda Papua Nabire, Peringatan Maulid Nabi Muhammad S.A.W 1439 H Tahun 2017 dengan tema ” MENELADANI AKHLAK MULIA NABI MUHAMMAD S.A.W KITA JALIN KEBERSAMAAN ANTAR UMAT BERAGAMA, MENUJU INSAN POLRI YANG PROFESIONAL, MODERN DAN TERPERCAYA ” digelar bertempat di Mushola Al – Fitra Polres Nabire, Kamis (14/12/2017) pagi.

Yang dihadiri langsung oleh Kapolres Nabire AKBP Sony Sanjaya, SIK, Uztad Rohimin (Pimpinan Pondok Pesantren Tasfiatul Atfal), Uztad M. Uwes, Uztad Syahrul Mubarak, Para Perwira Polres Nabire, Ibu Ketua Bayangkari Cab. Nabire Ny. Cheni Sanjaya, Anak – Anak Pondok pesantren Tasfiatul Atfal serta anggota yang beragama Muslim dan Ibu – ibu Bhayangkari Polres Nabire.

Pemberian Santunan / tali asih dari Kapolres Nabire AKBP Sony Sanjaya, SIK beserta Ibu kepada Anak – Anak Pondok Pesantren Tasfiatul Atfal.

WhatsApp Image 2017-12-14 at 20.54.09

Dalam sambutan Kapolres Nabire AKBP Sony Sanjaya, SIK bahwa yang pada intinya “Ucapan terima kasih kepada para tamu undangan dan para Personil Polres Nabire yang berkenan hadir untuk mengikuti kegiatan Maulid Nabi di Mushola Polres Nabire,” sambut Kapolres.

Memberikan Gambaran Secara umum, perayaan Maulid Nabi adalah sebagai bentuk upaya untuk mengenal akan keteladanan Muhammad sebagai pembawa ajaran agama Islam. Tercatat dalam sepanjang sejarah kehidupan, bahwa nabi Muhammad adalah pemimpin besar yang sangat luar biasa dalam memberikan teladan agung bagi umatnya.

“Umat muslim merayakan maulid Nabi Muhammad SAW, tidak lain merupakan warisan peradaban Islam yang dilakukan secara turun temurun,” ungkap Kapolres Nabire, AKBP Sony Sanjaya, SIK.

Peringatan Maulid Nabi yang dilaksanakan di Polres Nabire merupakan pembinaan Rohani dan Mental kepada Personil Polres Nabire yang mana sudah menjadi Jadwal rutin untuk setiap hari Kamisnya personil Polres Nabire melaksanakan Binrohtal sesuai masing-masing keyakinannya.

Peringatan Maulid Nabi merupakan bentuk upaya untuk mengenal akan keteladanan Muhammad sebagai pembawa ajaran agama Islam. (*)

Penulis : Efer/Red Nabire
Editor : Alfian Nurnas
Publish : Efer/Res Nabire

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password