Aksi Turun Langsung Kapolres Matra di Lokasi Galian C Kab. Matra

WhatsApp-Image-2017-12-13-at-05.47.51

tribratanews.polri.go.id – Polda Sulbar, Kapolres Matra Akbp I Made Ary Pradana SIK Melaksanakan kegiatan koordinasi dan pengecekan lokasi galian C Rabu tanggal 13 Desember 2017 pukul 13.30 s/d 14.40 wita.

kegiatan ini sebagai tindak lanjut dengan adanya laporan yang bersumber dari media massa http://komandosenyap.com tentang “Warga Baliri kecam aktivitas galian C”. Maka dari itu Kapolres Mamuju Utara beserta Kasat Reskrim dan rombongan melakukan koordinasi dengan hasil.

Bahwa Kepala Dusun Baliri mengatakan bahwa kegiatan ini sudah berlangsung sejak lama dan membuat masyarakat sekitar menjadi resah dikarenakan aktivitas galian C ini sudah mengakibatkan pengikisan pantai (abrasi) dimana air laut disaat pasang sudah naik hampir ke lokasi perkebunan masyarakat sekitar dan lokasi pekuburan umum yang berada di sekitar lokasi galian C tersebut.

Dari Sekretaris Desa Randomayang bahwa kegiatan ini berlangsung siang malam dan kegiatan ini juga berimbas kepada masyarakat Dusun Salunggaluku Desa Randomayang Kec. Bambalamotu Kab. Matra dimana beberapa warganya mempunyai lokasi perkebunan di sekitar lokasi galian C mengingat lokasi galian C berbatasan langsung dengan Dsn. Salunggaluku Ds. Randomayang Kec. Bambalamotu jika dilihat dari segi geografis.

Dan hasil koordinasi tersebut pada poin 1 dan 2 maka Kapolres Mamuju Utara memutuskan untuk melakukan mediasi kepada masyarakat sekitar dan pemilik lahan lokasi galian C agar menghentikan aktivitas galian C tersebut guna menghindari kerusakan yang lebih parah akibat aktivitas galian C tersebut. Dan agar kiranya Kadus Baliri berkomunikasi kepada BKTM jika ada permasalahan lainnya di kemudian hari.

Penulis  : Triyono Abidin

Editor    : Alfian

Publish  : Andi Srirahayunita

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password