Peduli Keamanan Wilayahnya, Kapolres Mojokerto Siapkan K9

IMG-20171213-WA0012

Tribratanews.polri.go.id, Polres Mojokerto Polda Jatim – Kepolisian Resort Mojokerto sekarang mempunyai tambahan personel K9 atau anjing pelacak.  Hewan yang terlatih ini sudah disiapkan Kapolres Mojokerto untuk membantu memberikan pelayanan keamanan terhadap tindak kejahatan.

Anjing adalah salah satu binatang yang kerap dijadikan sahabat oleh manusia. Selain menggemaskan, hewan berkaki empat ini pun terkenal sangat loyal. Namun tidak hanya sekedar sahabat, dengan tehnik pelatihan khusus, binatang ini pun dapat dijadikan alat pemberantasan tindak kejahatan yang mengagumkan dan sangat handal. 

Dalam tubuh Polri, satuan Anjing-anjing pelacak dikenal dengan kesatuan K-9, anjing-anjing ini memiliki ketrampilan luar biasa, baik dalam melacak keberadaan narkotika, mengendus bahan peledak, atau pun melumpuhkan orang yang menjadi target pengejaran.

IMG-20171213-WA0008Tiap anjing dilatih berdasarkan jenis dan karakternya, serta diasuh seorang pelatih. Dengan kemampuan yang dimilikinya, anjing ini kerap digunakan kepolisian dalam membongkar berbagai tindak kriminalitas dan penyelamatan saat bencana terjadi.

Melihat kenyataan yang Demikian, Kapolres Mojokerto AKBP Leonardus Simarmata S.Sos, S.I.K, M.H membangun cannel (kandang anjing) unit K9 di sebelah timur gedung Wira Satya Polres Mojokerto yang hari ini Rabu (13/12/17) sekitar pukul 14.00 WIB diresmikan langsung oleh Kapolres dengan tradisi pemotongan tumpeng sebagai wujud rasa syukur dan pengharapan agar ke depan nya selamat tidak terjadi hal yg tidak di inginkan dan bisa sesuai harapan.

IMG-20171213-WA0006“saya berharap dengan adanya fasilitas tambahan yang kita bangun secara swadaya untuk Unit K9 ini, dapat menambah kekuatan dan meningkatkan kemampuan untuk mengungkap kasus-kasus pidana yang terjadi di wilayah Mojokerto dengan lebih cepat” ucap AKBP Leonardus Simarmata S.Sos, S.I.K, M.H.

Penulis : Umam / hms Mjk

Editor : Alfian Nurnas

Publish : Umam

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password