Wujudkan Kamseltibcar Lantas Jelang Natal dan Tahun Baru, Polres Minahasa Utara Tingkatkan Razia Kendaraan

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulawesi Utara – Penggunaan knalpot dan perangkat audio bising pada kendaraan bermotor baik pribadi maupun angkutan umum di wilayah Minahasa Utara, mendapat sorotan tajam dari pihak kepolisian.

Dibuktikan dengan digencarkannya razia oleh Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Minahasa Utara. “Kami melaksanakan operasi rutin kepolisian dengan sasaran utama knalpot dan audio bising,” ujar Kasat Lantas, AKP Andrew Kilapong, Selasa (12/12/2017).

Operasi rutin ini, lanjutnya, dilakukan sebelum memasuki Operasi Lilin Samrat-2017. “Kami tidak menunggu akan terjadinya pelanggaran baru dilakukan razia. Namun mencari pelanggar dengan sistem hunting dan ditindak,” tegas Kasat Lantas.

Intinya, tambah Kasat Lantas, kendaraan bermotor yang menimbulkan kebisingan baik dari knalpot ataupun perangkat audio yang tidak sesuai aturan, ditindak tegas.

“Karena telah mengganggu kenyamanan dan ketertiban warga maupun para pengguna jalan lainnya. Razia ini juga untuk mewujudkan kamseltibcar lantas (keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas), menjelang Natal dan tahun baru,” tandas Kasat Lantas.

Penulis: Indra
Editor: Alfian
Publish: Rony

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password