Maulana Habib Luthfi bin Yahya ingatkan Jiwa Nasionalisme di Tegal

Tribratanews.polri.go.id, Tegal Kota – Dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang digelar Majelis Maulidun Nabi dan Manaqib bersama FKPBM Kalibuntu Tegal, Senin malam (16/01/2017), Maulana Habib M. Luthfi bin Yahya mengingatkan tentang Nasionalisme.

Dalam tausiyahnya pada acara Kalibuntu Bersholwat yang dipadati jamaah itu , Habib Lutfi menyampaikan kita tidak akan membiarkan Negara Kesatuan Republik Indonesia dipecah belah pihak yang tidak bertanggung jawab, mari besatu padu untuk mempertahankan, NKRI harga mati.

Menurutnya, Negara harus tegas jangan biarkan negara ini dipecah belah dengan dibenturkan antar umat beragama. Waspada terhadap oknum-oknum yang ingin menghancurkan umat agama dan bangsa.

IMG-20170117-WA0006Akhir-akhir ini telah terjadi kemerosotan terhadap para tokoh agama, kecintaan tanah air dan lunturnya cinta kepada Allah SWT serta kepada Nabi Muhamad SAW. Jangan melupakan sejarah, kobarkan terus nilai perjuangan dan tingkatkan nilai nasionalisme tinggi.

Kegitan diawali dengan Sholawat Nabi yang dipimpin Habib Ali Zaenal Abidin dan tauyiah ulama setempat lainnya. Hadir pula dalam acara tersebut para ulama, pejabat pemerintah baik TNI, Polri maupun sipil serta ratusan jamaah dari kota Tegal dan sekitarnya.

Sementara pihak Kepolisian dari Polres Tegal Kota menerjunkan personel untuk mengawal jalannya acara Kalibuntu Bersholawat. pengamanan ditujukan untuk penertiban lalu lintas dan keamanan jamaah di lokasi selama kegiatan berlangsung.

Penulis : Humas Polres Tegal Kota

Editor : Kang Ikbal

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password