Kapolres Karangasem Tegaskan Bali Aman untuk Dikunjungi

Tribratanews.polri.go.id,  – Kapolres Karangasem AKBP I Wayan Gede Ardana memastikan Bali tetap aman untuk dikunjungi. Meskipun masih ada warga sekitar gunung Agung radius 10 kilometer diungsikan di tempat lain.

“Kami menyayangkan adanya berita yang berlebihan dan menganggap Bali tidak aman, bandara tutup, dan semua aktivitas dihentikan. Kami ingin menginformasikan bahwa Bali sudah aman dan Bali sudah bisa dikunjungi,” ujar AKBP Wayan saat ditemui di Polda Bali, Denpasar, Senin (11/12/2017).

AKBP Wayan mengatakan, banyak informasi mengenai situasi Bali yang salah beredar di media sosial. Bahkan, beberapa negara mengeluarkan travel warning agar warga negaranya tak mengunjungi Bali hingga kondisi aman.

Meski tetap ada turis domestik maupun mancanegara yang mengunjungi Bali, namun jumlahnya mengalami kemerosotan.

Berdasarkan catatan Badan Pusat Statistik, pada Oktober 2017 angka kunjungan turis internasional ke Pulau Dewata menurun sebanyak 4,54 persen menjadi 1,16 juta kunjungan saja.

Sejak kembali aktif pada September 2017, Gunung Agung telah berkali-kali erupsi diikuti dengan asap dan abu yang mengakibatkan 70.800 warga Karangasem dari 28 desa mengungsi.

Penulis : Jefri

Editor : Alfian Nurnas

Publish : Lois

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password