Jelang Pertemuan IMF-Bank Dunia, Country Security Specialist Melaksanakan Audiensi Dengan Polda Bali

Tribratanews.polri.go.id – Polda Bali , Waka Polda Bali Brigjen Pol. Drs. I Gede Alit Widana, S.H., M.Si, didampingi beberapa Pejabat Utama Polda Bali menerima  Quartiono Yuliarmanto (Joe) selaku Country Security Specialist untuk melaksanakan Audiensi, bertempat di Ruang Tamu Pimpinan Polda Bali, Selasa, 12/12.

Joe pada kesempatan itu menyampaikan kepada Waka Polda Bali tentang kesiapan Polda Bali nantinya dalam pengamanan pelaksanaan pertemuan IMF-Bank Dunia yang akan diselenggarakan di Bali.

Joe juga menanyakan tentang, “Situasi maupun aktifitas Gunung Agung, bagaimana Polda Bali dalam melakukan evakuasi Tim IMF/WB jika Gunung Agung mengalami erupsi.” ucap Joe.

WhatsApp Image 2017-12-12 at 11.06.57Ditanyakan juga situasi politik khususnya di Bali pasca statement Presiden Amerika Serikat baru-baru ini tentang pemindahan ibukota Israel ke Yerusalem, “Apakah berdampak pada keamanan di Bali.” tegasnya.

Brigjen Pol. Drs. I Gede Alit Widana, S.H., M. Si, dalam menanggapi hal tersebut menyampaikan bahwa Polda Bali sudah siap sepenuhnya dalam pengamanan pertemuan IMF/World Bank yang akan dilaksanakan di Bali pada bulan Oktober 2018.

“Karena saya sendiri sebelumnya pernah bertugas sebagai Kepala Biro Operasi Polda Bali dimana kami sudah sering melaksanakan pengamanan event-event bersekala internasional dan “Polda Bali juga pernah mendapatkan penghargaan dari Presiden Republik Indonesia dalam pengaman konferensi tingkat tinggi APEC pada tahun 2013.” ujar Brigjen Pol. Alit Widana.

Mengenai Gunung Agung, Polda Bali sudah menyiapkan anggotanya baik dalam melakukan pengamanan maupun melaksanakan evakuasi jika terjadi erupsi, seperti yang sudah dilakukan pada saat Bandara Ngurah Rai ditutup sementara akibat adanya debu yang dikeluarkan oleh Gunung Agung.

Polda Bali mengevakuasi para delegasi IMF/WB untuk di kawal menuju ke Bandara Banyuwangi dan Juanda Surabaya untuk melanjutkan perjalanannya ketempat tujuan.

Dan mengenai statement Presiden Amerika Serikat, tidak berpengaruh pada gangguan keamanan di Bali, “Karena masyarakat Bali sadar bahwa Bali adalah etalase Indonesia dan masyarakat yg tinggal di P. Bali sumber hidupnya dari pariwisata, sehingga harus hidup saling menghormati dan menghargai, karena itu tokoh-tokoh agama yang ada di Bali terus menggelorakan toleransi dalam membangun kesatuan dan persatuan antar umat beragama yang sejak dulu kala sudah terjalin dengan harmonis.” tegas Waka Polda Bali.

Penulis : Agra Diatmika

Editor    : Swanjaya

Publish : Ngakan Candra

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password