Buntut Salah Paham, Satu Warga Tomohon Tewas Ditikam

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulut – Perkelahian yang menyebabkan korban meninggal dunia terjadi di Kelurahan Woloan Satu Lingkungan VI Kecamatan Tomohon Barat, Sabtu (9/12/2017) sekira pukul 01.30 WITA.

Dalam perkelahian tersebut, satu orang meninggal dunia, yaitu lelaki bernama Richard F.O. Sampouw (21), beralamat di Kelurahan Lansot Lingkungan I Kecamatan Tomohon Selatan.

Sebagaimana penjelasan dari Humas Polres Tomohon, malam itu tersangka yaitu lelaki RMHT alias Nando (21), yang tercatat sebagai warga Kecamatan Dumoga Tengah, Bolmong, hendak membeli rokok di warung yang terletak di sebelah Gereja Sion Woloan.

Ketika berada di warung, pelaku bertemu dengan korban dan teman-temannya. Entah kenapa tiba-tiba terjadi pertikaian di warung, saat itu pemilik warung melerai sehingga kedua belah pihak kembali pulang ketempat masing-masing. Sedangkan Pelaku kembali ke rumah milik lelaki Bobi Kapoh, di Desa Woloan Satu.

Sekira setengah jam kemudian, tiba-tiba korban datang dan masuk ke rumah Bobi Kapoh sambil membawa parang dan mengejar pelaku di dalam rumah tersebut.

Korban yang naik pitam berusaha mengejar pelaku dengan parang yang dipegangnya. Karena pelaku sudah merasa tersudut, iapun memberikan perlawanan hingga mendapatkan luka akibat benda tajam di bagian tangan kanan dan paha kiri.

Tidak hanya itu, pemilik rumah juga terluka dan mengeluarkan darah di bagian dada karena sempat ingin melerai keduanya.

Dalam situasi yang genting tersebut, pelaku mendorong korban hingga terjatuh dan parang yang dipegang oleh korban terlepas.

Korbanpun berusaha bangun dan mengambil kembali parang tersebut. Melihat itu, pelakupun langsung spontan mengambil pisau yang berada disekitar tempat kejadian dan menahan tubuh korban agar tidak dapat mengambil kembali parang tersebut serta membacokkan pisau tersebut kebagian belakang tubuh korban secara berulang kali.

Korban yang berusaha melarikan diri dengan menaiki motor yang dikendarai oleh temannya, akhirnya meninggal dunia dalam perjalanan.

“Saat ini pelaku sudah ditahan di mako Polres Tomohon. Pihak Polres juga sudah melakukan langkah-langkah antisipatif guna mencegah hal-hal yang tidak diinginkan terjadi,” tandas Kapolres Tomohon AKBP IK Kusmayadi melalui Kasubag Humas Iptu Liston Purba.

Penulis: Humas Polres Tomohon
Editor: Alfian
Publish: Supri

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password