Gelar Cipkon, Polsek Tombatu Amankan Dua Sepeda Motor Berknalpot Bising

IMG-20171210-WA0017

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulawesi Utara – Polsek Tombatu menggelar operasi cipta kondisi (cipkon) dengan menyasar aksi premanisme, senjata tajam, minuman keras, Sabtu (09/12/2017), malam. Kegiatan ini melibatkan personel gabungan dari Unit Sabhara, Reskrim dan Intelkam.

Dikatakan Kapolsek Tombatu, Iptu Wensy Saerang, cipkon ini dalam rangka menciptakan rasa aman dan nyaman bagi warga, khususnya menjelang Natal dan tahun baru.

Terlebih, lanjutnya, pada malam akhir pekan potensi kerawanan cukup tinggi karena adanya peningkatan mobilitas warga. “Saat malam Minggu biasanya banyak warga yang kumpul-kumpul dan pesta minuman keras hingga larut malam. Untuk itu kami melaksanakan cipkon guna mencegah terjadinya gangguan keamanan,” jelas Kapolsek.

Dalam cipkon tersebut, petugas berhasil menyita dua unit sepeda motor berknalpot bising yang lalu lalang di Jalan Raya Tombatu, Minahasa Tenggara. “Suara bising sepeda motor dapat mengganggu stabilitas kamtibmas bahkan memicu terjadinya tindak pidana. Untuk itu langsung kami amankan,” tegasnya.

Penulis: Neksen
Editor: Alfian
Publish: Rony

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password