Kapolres Madiun gelorakan Kebijakan Kapolda Jatim “PATUH”

17 jan mdn polsektribratanews.polri.go.id, Polda Jatim  – Demi mewujudkan dan selalu mendukung program prioritas Kapolri yaitu PROMOTER (Profesional, Modern, dan Terpercaya) dan menindaklanjuti kebijakan Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Drs. Machfud Arifin S.H dengan program “PATUH” (Proaktif, Amanah, Tegas, Unggul dan Humanis).

Kapolres Madiun AKBP I Made Agus Prasatya S.I.K., M.Hum beserta pejabat utama Polres Madiun melakukan pembinaan dan evalusi dengan melakukan kunjungan kerja ke Polsek Jajaran. Dalam kunjungan kerja ini Kapolres Madiun juga di damping oleh Ketua bhayangkari cabang Madiun Ny. Yani Made Agus beserta pengurus. Senin (16/1/2017)

Kapolres menyampaikan arah kebijakan Kapolda Jawa Timur bahwasannya anggota Polres Madiun dengan semangat PATUH yaitu :

Proaktif yang memiliki sikap tanggap, antisipatif, peduli dan inisiatif dalam mengidentifikasi kesempatan sekaligus mengambil tindakan yang tepat dengan senantiasa berfokus kepada upaya untuk memberikan hasil yang terbaik.

Amanah, anggota tetap wajib bertanggungjawab dan totalitas dalam mengemban tugas serta senantiasa melaksanakannya dengan jujur dan ihklas, sehingga menjadi sumber daya baik Polri maupun PNS yang dapat dipercaya sekaligus dapat diandalkan.

Tegas, anggota memiliki hati yang mantap dan rasa percaya diri yang besar dalam menghadapi bahaya, kesulitan dan permasalahan dengan selalu bertindak jelas serta tidak ragu – ragu dalam membuat keputusan.

Unggul, dalam artian tekun, terampil, sigap dan siap sedia dalam merencanakan, melaksanakan dan mengawasi penyelesaian tugas dengan selalu tertib disetiap hal guna meningkatkan kualitas pribadi dan institusi.

Humanis, pembawan anggota Polri penuh teladan dalam memimpin dengan memberikan contoh tindakan yang benar dan bijaksana dalam menentukan keputusan dengan selalu mengedepankan moralitas serta menjunjung tinggi Hal Azasi Manusia (HAM).

Kapolres juga menekankan kepada Jajaran Polsek agar selalu menjaga citra Polri dengan tidak melakukan pelanggaran. Dalam setiap pelaksanaan tugas harus mengedepankan tindakan preemtif dan preventif., utamakan pendekatan dan pembinaan kepada masyarakat agar tercipta keharmonisan dan kepercayaan masyarakat. (umam/mdn)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password