Kapolsek Monterado Sambangi Anak -anak yang sedang bermain

F7786BB3-8CC4-42E0-8633-2F3716CC6B44

Tribratanews.polri.go.id Polda Kalbar, Polres Bengkayang – Kapolsek Monterado IPTU Rismanto Ginting, SH berikan perlindungan kepada anak-anak dengan menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada mereka terkait beberapa hal yang perlu di ingat saat bermain di luar rumah, Kamis (07/12/2017), Sekira pukul 08.45 wib sampai selesai.

Seperti biasa usai jam dinasnya, perwira berpangkat Inspektur Polisi Satu ini selalu menyempatkan diri untuk menyambangi sejumlah warga desa di wilayah hukum Polsek Monterado dengan tujuan menjalin dan mempererat Silaturahmi.

Saat melintas di Dusun Pakucing Desa Gerantung Kecamatan Monterado Kabupaten Bengkayang IPTU Rismanto Ginting, SH Kapolsek Monterado melihat dan menghampiri sekelompok anak-anak yang sedang bermain.

Tampak keakraban antara IPTU Rismanto Ginting, SH dengan anak-anak yang saat itu dikumpulkan olehnya, beberapa kalimat candaan dan lelucon disampaikan oleh IPTU Rismanto Ginting, SH pada anak-anak sebelum ia menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada mereka semua.

Saat ditemui IPTU Rismanto Ginting, SH mengatakan sengaja ia menghampiri anak-anak yang sedang bermain saat itu untuk menepis anggapan yang menakutkan dari seorang Polisi pada anak-anak, selain itu ia juga menyampaikan beberapa pesan keamanan pada mereka.

“Meminta mereka untuk berhati-hati saat bermain di pinggir jalan karena banyak kendaraan yang lalulalang, serta mengingatkan mereka untuk tidak mudah di bujuk oleh orang yang tak di kenal untuk mengikuti orang tersebut, itu salah satu pesan-pesan yang saya sampaikan pada mereka tadi”. Jelas Kapolsek Monterado.

Tindakan sederhana seperti yang dilakukan oleh Pihak Kepolisian diharapkan dapat mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan seperti kejahatan terhadap anak-anak di bawah umur di wilayah hukum Polsek Monterado.

Penulis : Eko Wahyu Sudianto
Editor : Alfian N / Nanang P
Publish :Chia

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password