Bhabinkamtibmas ini Selesaikan Sengketa Warisan di Kelurahan Kakaskasen Satu Tomohon

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulut – Masalah batas ukur tanah kembali menjadi pangkal perselisihan yang melibatkan kakak beradik di Kota Tomohon ini.

Adalah perempuan berinisal SS (46) seorang ibu rumah tangga warga Kelurahan Kakaskasen Satu lingkungan 2, berselisih paham dengan adiknya lelaki berinisal HS (38) warga Kakaskasen Satu lingkungan 3 Kecamatan Tomohon Utara.

Beruntung selisih paham dapat diselesaikan dengan kehadiran Bhabinkamtibmas Kelurahan Kakaskasen 1, Bripka Indar Efendy. S. Sos.

Kedua warga yang bertikai selanjutnya diundang Bhabinkamtibmas ke Kantor Kelurahan Kakaskasen Satu, untuk menyelesaikan permasalahan sengketa tanah warisan di Kelurahan tersebut.

Dibantu dengan perangkat Kelurahan, Bripka Indra memberikan pengertian bahwa kasus ini hendaknya diselesaikan dengan hati yang bersih. “Jika tetap bersikeras pada kedua prinsip masing masing, yang tiada ujungnya, dan kemudian akan berlanjut ke Pengadilan, maka akan merugikan diri kedua pihak,” ujarnya.

Dengan pendekatan dari hati ke hati, akhirnya kedua kakak beradik ini bisa saling memahami dan menyatakan berdamai serta saling memaafkan.

Kapolsek Tomohon Utara AKP Bartholomeus Dambe SH memberikan apresiasi kepada perangkat dan Bhabinkamtibmas Kelurahan tersebut.

“Seyogyanya permasalahan hendaknya diselesaikan dengan musyawarah damai, sehingga tidak berlarut-larut dan tidak memakan energi dan waktu yang banyak,” tandasnya.

Penulis: Humas Polres Tomohon
Editor: Alfian
Publish: Supri

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password