Aksi Penembakan Kembali Terjadi di Kab. Lanny Jaya Oleh KKB

Tribratanews.polri.go.id- Polda Papua- Polres Lanny Jaya. – bertempat di Lapangan Apel Mapolres Lanny Jaya telah terjadi aksi penembakan yang dilakukan oleh KKB lanny Jaya Pimpinan Purom Okiman Wenda terhadap personil Polres Lanny Jaya yang sedang melaksanakan apel pagi yang dipimpin oleh Kabag Sumda Akp Nababan, Rabun (6/12/2017).

tembakan berasal dari gunung depan Polres Lanny Jaya ke arah anggota yang sedang melaksanakan giat Apel pagi,setelah terdengar bunyi senjata anggota segera mengamankan diri, dan mengambil posisi Stelling serta membalas tembakan ke arah gunung di depan Polres.

Dalam hal ini kapolres lanny jaya Akbp Tonny Ananda S  SH “Memerintahkan piket penjagaan untuk membalas tembakan ke arah gunung depan polres untuk memberikan perlindungan kepada anggota yang tidak bersenjata untuk mencari posisi steling.”Ujar Kapolres Lanny Jaya Akbp Tonny Ananda S  SH.

Penembakan terus menerus yang di lakukan oleh kkb, sehingga Kapolres Lanny Jaya meminta bantuan anggota TNI untuk membekup polres Lanny Jaya dari arah kanan polres Lanny jaya, anggota gabungan TNI sebanyak 30 orang  yang dipimpin oleh Pabung Mayor Inf Nurliwidy datang untuk membantu anggota polres lanny jaya yakni, pos 756 wms, kopasus dan koramil.

Pukul 09.32 Wit Sekda Lanny Jaya L.Christian Sohilait ST,M.Si tiba di jembatan Yokobak guna memantau situasi lapangan selang beberapa menit kemudian setelah Pabung Lanny Jaya Mayor Nurwadi menghampiri Sekda Lanny Jaya mobil yang di tumpangi Sekda Lanny Jaya di tembaki dari arah atas gunung selanjutnya Pabung Lanny Jaya beserta anggota Polri dan TNI yang berada di dekat mobil Sekda Lanny Jaya membalas tembakan ke arah Gunung.

Pukul 09.34 Wit termonitor pesawat jenis Karavan  hendak landing di lapangan terbang Tiom namun terdengar suara tembakan dari arah gunung ke arah pesawat serantak personil gabungan Polri dan TNI yang melaksanakan steling memberi tembakan perlindungan ke arah gunung.

Menganti sipasi hal – hal yang tidak diinginkan Sekda Lanny Jaya menyampaikan melalui HT kepada personil Polsek Tiom yang melaksanakan pengamanan dilapangan terbang Tiom agar memberi tahu Pilot pesawat untuk cepat Tackoff kembali dengan taktik memutar sebanyak 4 kali agar memperoleh posisi ketinggian untuk menjauh dari jarak tembak KKB.

Pesawat berhasil landing pada posisi terbang aman dari jarak ketinggian kemudian personil gabungan Polri dan TNI memberi tembakan perlindungan terhadap pesawat namun KKB masih berusaha menembaki pesawat selanjutnya

Saat di konfirmasi  kapolres lanny jaya membenarkan kejadian tersebut, Sementara sampai saat ini kelompok OTK masih berada di ketinggian dan sesekali menembak ke arah polres, Anggota gabungan Polri dan TNI masih steling di Mapolres Lanny Jaya. Dalam hal ini tidak ada korban dari aksi penembakan yang dilakukan oleh kelompok KKB.

Penulis : Dian Raja Manik

Editor    : Alfian Nur

Publish : Vickhy Merani

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password