Kapolres Bungo Pimpin Langsung Operasi Penertiban PETI

Tribratanews.polri.go.id – Polda Jambi, Polres Bungo telah melaksanakan Operasi pemberantasan PETI (Pertambangan Emas Tanpa Izin) dengan titik sasaran lokasi berada di Sebelah Kanan Run Way Bandara Muara Bungo Desa Sungai Buluh Kecamatan Rimbo Tengah Kabupaten Bungo, Selasa 05/12.

Kapolres Bungo AKBP Budiman Bostang Panjaitan, S.H., S.Ik., M.H, memimpin langsung operasi tsb, serta dihadiri oleh Dandim 0416 BUTE Letkol Inf Wahyu Hadi Soenaryo S. Sos, Kasat Reskrim AKP Afrito Marbaro Macan S.H, S.Ik, Kasat Binmas Res Bungo AKP Darmawan, Kasat Intelkam Iptu Sukman S.H, Kasat Sabhara Iptu Wildan Lubis S.E, Kapolsek Kota Muara Bungo Iptu David Raditia Yudistira S.Ik dan Assisten II Pemkab Bungo Drs. Hairul Saleh dengan peserta apel gabungan dari Polres Bungo, Kodim 0416 BUTE, Sat Pol PP, Subdenpom dan Pemkab Bungo berjumlah 134 orang.

Kapolres menyampaikan apabila di dapat pelaku PETI agar diamankan dengan cara manusiawi karena negara kita negara hukum, agar diproses secara hukum, serta Bila menemukan mesin atau alat yang digunakan untuk menambang agar langsung dimusnahkan dengan cara dibakar.

“Agar anggota saat melaksanakan tugas dilapangan harus tetap hati-hati bersama TIM yang sudah dibagi utamakan keselamatan,” ujar Kapolres Bungo.

Selanjutnya tim gabungan Ops PETI bergerak menuju arah Bandara Muara Bungo Desa Sungai Buluh Kecamatan Rimbo Tengah Kabupaten Bungo Dengan Terbagi menjadi 2 tim.

Tim 1 menuju lokasi PETI dengan melewati jalan kebun yang di portal milik H. Ismail dan Tim 2 menuju lokasi PETI dengan melewati jalan Run Way Barat Bandara Muara Bungo

Sesampai dilokasi tim Gabungan berhasil memusnahkan 28 Rakit dan 19 Mesin yang ada di lokasi dengan cara membakar dan memotong rakit nenggunakan Shin Caw serta menyita 9 mesin dompeng/PETI yang sudah ditinggalkan pemiliknya.

Kabid Humas Polda Jambi AKBP Kuswahyudi Tresnadi, S.H., S.I.K. saat dikonfirmasi membenarkan bahwa Polres Bungo telah melakukan operasi PETI, ini merupakan tindak lanjut kebijakan pimpinan Polri untuk menekan dan menghilangkan tindakan ilegal diwilayah hukum Masing-Masing, tutur Kabid Humas

Penulis : Satri / Indra

Editor : Alfian

Publish : Indra Gunawan

Admin Polri54660 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password