Dresscode Seragam Pelajar, Acara Pisah Sambut Dirlantas Polda Jatim

012620612176pakaianpelajarpisahsambutlantas

Tribratanews.polri.go.id- Polda Jatim, Malam pisah sambut Dirlantas Polda Jatim dari Kombes Ibnu Isticha kepada Kombes Heri Wahono menjadi moment yang menarik dan bahkan tak terlupakan.

Pada serah terima jabatan (sertijab), Kombes Ibnu mengemban tugas baru sebagai Kabidbingadik Sespim Lemdiklat Polri dan posisinya telah digantikan Kombes Heri Wahono, yang sebelumnya menduduki jabatan sebagai Analis Kebijakan Madya bidang Binkar SSDM Polri.

Wadir Lantas Polda Jatim, AKBP Muhammad Aldian mengatakan, cara pisah sambut yang diikuti 700 personil dari Polantas dan PNS di jajaran Ditlantas Polda Jatim menggunakan dresscode di Hotel Utami Sidoarjo, Jatim, Selasa (5/12/2017) malam.

Selain berpenampilan seragam sekolah dalam acara yang bertemakan “Back to school, Safe Our Students” itu, langkah preventif yang hendak dilakukan kedepannya yakni menekan angka pelanggaran lalu lintas yang didominasi pelajar ketika berkendara.

“Tingginya pelanggaran diiringi dengan penindakan secara aktif dari kami (Polantas), faktanya pelanggaran lalu lintas oleh pelajar sampai saat ini masih tinggi,” kata Wadir Lantas Polda Jatim itu, Rabu (6/12/2017)

Kegiatan itu digambarkan, bahwa Kepala Sekolah dijabat oleh Ibnu Isticha memang sengaja mencanangkan kegiatan tersebut bersamanya. Sedang Aldian juga berharap untuk kedepannya angka pelanggaran yang didominasi oleh pelajar tersebut tentunya dapat berkurang.

Bilamana memang ditemukan sejumlah pelanggaran seperti melanggar marka, tak memiliki kelengkapan berkendara seperti SIM dan STNK, sampai tak mengenakan helm, tentunya Polantas tak segan-segan untuk menindak melalui surat tilang yang akan dilayangkan pada pelajar tersebut.

Hal itu, tentunya para orang tua juga dapat mengerti bahwasanya anak dibawah umur yang masih belum memenuhi kriteria untuk memiliki SIM hendaknya mengantar putra dan putrinya dalam bepergian.

Selain untuk meminimalisir angka pelanggaran, orang tua juga dapat meemantau dan mengawasi putra dan putrinya secara langsung.

Bahkan, orang tua juga dapat mengajari putra putrinya untuk berkendara sebagaiamana mestinya di jalanan dan persyaratan apa saja yang harus dipenuhi dalam berlalu lintas di jalan raya.

Penulis  : Ice / hms jtm
Editor    : Alfian Nur
Publish  : Ice

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password