Kapolda Kalsel Apresiasi Kinerja Anggota Binmas Perairan Polairud

polairud

Tribratanews.polri.go.id- Kapolda Kalsel Brigjen Pol Rachmat Mulyana mengatakan, kinerja anggota Fungsi Pembina Masyarakat (Binmas) Perairan sangat luar biasa.

“Kondusifnya wilayah perairan di Kalsel tidak terlepas dari peran penting personel Ditpolairud, khususnya bidang Binmas Perairan yang berhasil melakukan pembinaan terhadap masyarakat pesisir,” kata Kapolda Kalsel kepada wartawan usai memimpin upacara peringatan HUT Ke-67 Polairud di Mako Direktorat Polisi Perairan dan Udara Polda Kalsel, Selasa (5/12/2017).

Menurut Kapolda Kalsel, keberhasilan menekan tindak kejahatan di perairan tidak hanya semata penegakan hukum saja, namun juga upaya preemtif yang diemban Fungsi Binmas dengan program penyuluhannya sukses mencegah terjadinya potensi tindak pidana.

“Bahkan ada beberapa personel yang mendapat reward dari pimpinan saat kunjungan Kabaharkam beberapa waktu lalu,” ungkap Kapolda Kalsel didampingi Dirpolairud Polda Kalsel Kombes Pol Gatot Wahyudi.

Kapolda Kalsel juga membeberkan adanya penambahan 13 unit kapal jenis C3 dari Baharkam Mabes Polri untuk Polda Kalsel. Jenderal bintang satu itu berharap, tambahan sarana patroli tersebut bisa diberdayakan dan dimaksimalkan penggunaannya untuk mengamankan wilayah perairan Kalsel tetap terjaga kondusif.

Sesuai tema HUT Polairud tahun ini, yakni Korps Polairud siap mewujudkan Polri yang Promoter guna mendukung suksesnya pengamanan Pilkada 2018.

“Saya berpesan jajaran Polair bisa mengambil peran untuk suksesnya Pilkada di Kalsel, misalnya membantu distribusi logistik ke wilayah pesisir dan sebagainya,” tutur Kapolda Kalsel.

Usai upacara, HUT Polairud kemudian dirangkai syukuran di Gedung Serbaguna RP Soedarsono. Kapolda didampingi ibu Ati Trisnasih Candrawati memotong tumpeng dan juga memberikan tali asih kepada warga pesisir kurang mampu dan juga purnawirawan Polri.

penulis   : Yudha

edditor   : Alfian

publish   : Hamsan

Admin Polri53940 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password